TERTIB BERKENDARA SAAT PSBB 
 #INDONESIATERTIB

TERTIB BERKENDARA SAAT PSBB #INDONESIATERTIB

  • 28
  • 0
  • 1
  • 1

100%
tentu siap tertib donk min
0%
ribet :(


Hai sobat revmen, semenjak ditetapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di beberapa kota dan kabupaten yang ada di Indonesia beberapa hari lalu.  Sobat revmen udah tau belum mengenai aturan berkendara saat PSBB berlaku.

Mimin ingin kasih info sedikit untuk kalian semua nih agar kalian tidak kena teguran dari pihak berwenang karena menyalahi aturan. Yuk simak kira-kira apa saja ya aturan berkendara yang harus kita patuhi.

Pembatasan Penumpang Kendaraan meliputi;

1.     Untuk kendaraan roda 2, kalian boleh berboncengan asalkan alamat pada kartu identitas harus sama ya, dan jangan lupa untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

2.     Angkutan roda 2 berbasis aplikasi online dibatasi hanya untuk pengangkutan barang/makanan dan tidak diperbolehkan mengankut penumpang.

3.     Penumpang angkot dibatasi hanya untuk 5 orang dan biasanya sudah ada pemberian tanda silang nih sobat, yang artinya tempat tersebut tidak boleh diduduki dan berfungsi untuk menjaga jarak aman.

4.     Mobil sedan hanya boleh 3 penumpang. 1 duduk di depan pada bagain kemudia dan 2 orang lainnya duduk dibelakang dengan tetap memperhatikan jaga jarak.

5.     Kendaraan Non sedan hanya boleh memuat penumpang sebanyak 4 orang saja sobat. Dimana 1 orang duduk pada bagian kemudia, 2 orang duduk dibagian tengah, dan 1 orang duduk dibagian belakang sobat.

6.     Kendaraan besar seperti bus hanya diperbolehhkan mengankut sebanyak 50% dari jumlah kursi dengan duduk berjauhan.

7.     Tidak berkendara jika sedang mengalami suhu badan di atas normal.

8.     Pastikan kondisi badan kalian sehat ya sobat..

Bagaimana sobat, setelah membaca artikel ini mimin berharap kalian dapat memperhatikan PSBB pada transportasi yang berlaku saat ini ya.

#Ayoberubah

#Indonesiatertib

#Indonesiabersatu