SUPERFOOD UNTUK MENIGKATKAN STAMINA DAN IMUNITAS TUBUH

SUPERFOOD UNTUK MENIGKATKAN STAMINA DAN IMUNITAS TUBUH

  • 91
  • 0
  • 0
  • 0

0%
Yuk konsumsi sobat
0%
Susah ribet min :(

Hai Sobat Revmen, kalian tentunya pasti sudah tahu ya kalau saat ini kita tengah memasuki musim pancaroba, tentunya dengan musim pancaroba seperti ini terkadang membuat tubuh kita menjadi tidak menentu.  Yap, ditambah lagi banyak juga berbagai penyakit bermunculan. walaupun terkadang dengan cukup istirahat pun masih saja tidak cukup.

Maka dari itu sobat, meningkatkan stamina dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah, yaitu dengan asupan makanan yang tepat karena mengkonsumsi makanan yang tepat dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mempertahankan kebugaran. Kira-kira makanan apa saja yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan stamina dan imunitas tubuh?

1.      Beras Merah

Beras merah merupakan sumber karbohidrat kompleks yang bagus nih sobat, juga kaya akan serat dan vitamin B kompleks. Tidak seperti nasi putih, beras merah memiliki sedikit pati, sehingga lebih mudah dicerna. Dengan kata lain, perut Anda akan terasa kenyang lebih lama, memberi Anda energi untuk menjalani hari. Ayo siapa diantara kalian yang sudah pernah mengkonsumi beras merah?

2.      Telur

Telur merupakan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot dan tubuh. Protein tidak hanya membantu membakar kalori saja, tapi juga dapat membangun stamina. Hem kebayangkan betapa pentingnya kita mengkonsumsi telur.

3.      Ikan

Ayo sobat kita makan ikan, karena pada ikan terdapat asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk fungsi optimal tubuh dan otak. Jangan sampai kita kekurangan lemak omega-3 ya. Karena kalau kekurangan dapat menyebabkan kelelahan kronis dan memori yang buruk. Dari ketiga jenis asam lemak omega-3, dua diantranya EPA dan DHA dapat ditemukan pada ikan, terutama ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Salmon dan tuna juga kaya akan protein dan vitamin D.

4.      Sayuran Hijau

Kurangnya stamina bisa menjadi gejala kekurangan zat besi. Tidak cukupnya zat besi yang dibutuhkan, membuat hemoglobin dalam tubuh berjuang untuk menjalankan fungsinya sehari-hari. Hal ini disebabkan karena pasokan oksigen tidak cukup dalam tubuh. Sayuran hijau dikemas dengan zat besi dan serat, yang dapat menambahkan sel darah merah, membantu sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh.

 

 

5.      Pisang

Pisang dianggap sebagai makanan ringan terbaik sebelum olahraga. Karena buah
Pisang kaya akan potasium, karbohidrat kompleks dan serat. Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan pelepasan dopamin, hormon rasa enak di tubuh, untuk membuat kegitan sehari-hari terasa lebih ringan.
Sedangkan Jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan.  

6.      Jeruk & Jambu Biji

Saat sedang mengalami flu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah meningkatkan kekebalan tubuh dengan asupan vitamin C.  Perlu kalian ketahui nih sobat kalau buah jeruk kaya akan vitamin C, sehingga dapat membantu memperbaiki tingkat energi dengan membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang sedikit. Manfaat dari jambu ini dapat Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Melancarkan saluran pencernaan, dan Melindungi tubuh dari radikal bebas

7.      Kacang-Kacangan

Kacang mengandung lemak baik, sekaligus punya juga kandungan protein dan sedikit karbohidrat.  Ada juga kandungan omega-3, selenium, dan mineralnya lho! Walnut adalah contoh kacang yang sarat dengan omega-3.

 

Dengan kondisi musim pancaroba dan pandemik wabah Covid-19 saat ini, kita harus jaga stamina dan imunitas tubuh kita agar tidak turun sobat. Kalian jangan lupa ya untuk selalu mengkonsumsi makan-makanan yang begizi agar tubuh kalian sehat.

#IndonesiaBersatumelawancorona

#Ayoberubah