PELUANG BISNIS SAAT PANDEMIK MELUAS

PELUANG BISNIS SAAT PANDEMIK MELUAS

  • 121
  • 0
  • 0
  • 0

0%
Tertarik Min, yuk mulai bisnis
0%
Mager :(

#INDONESIAMANDIRI

"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran COVID-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, pada minggu 15 maret lalu.

Dengan adanya himbauan untuk dapat bekerja dari rumah tak pelak banyak dari kita langsung berfikir kalau sedikit banyak pendapatan akan berkurang dari sebelumnya karena meluasnya penyebaran pandemik COVID-19.

Salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 dengan melakukan physical distancing. Oleh sebab itu, kita harus menghindari keramaian seperti pasar, mall, supermarket, dan lain sebagainya.

Tak jarang saat ini bisnis dengan berbasis online menjadi alternatif para konsumen untuk tetap dapat membeli dengan rasa aman tanpa harus bersentuhan langsung dengan orang banyak.

Beberapa peluang usaha yang dapat kalian lakukan dalam situasi saat ini dapat di mulai, seperti menjadi reseller atau dropship dari produk fashion mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, menjual alat-alat kesehatan seperti handsanitaizer, masker, dan lain sebagainya tapi diingat menjualnya jangan mahal-mahal ya sobat karena untuk kepentingan bersama. Selain itu kalian juga bisa menjual berbagai produk sembako melalui online.

Bagaimana sobat Revmen, dengan teknologi yang semakin canggih saat ini kalian tidak perlu cemas. Namun, kalian dapat memanfaatkannya dengan berjualan online. Tidak hanya itu sobat, mimin mau kasih beberapa tips tentang cara meningkatkan peluang bisnis online nih, kalian simak ya..

1.     Tunjukan kalau kalian dapat dipercaya sebagai Penjual

 

Bagian ini sangat penting sobat, terutama ketika kalian memulai usaha melalui Instagram. Sekarang banyak penjual yang melakukan penipuan kepada konsumen yang tentunya sangat membuat rugi konsumen. Jadi sebagai pebisnis kalian harus memiliki sikap Integritas ya sobat Revmen, karena integritas merupakan salah satu kunci kesuksesan kalian dalam mengembangkan usaha.

 

2.     Membuat Tampilan Yang Menarik

 

Dalam proses memasarkan produk kalian di sosial media sangat diperlukan tampilan produk yang sangat menarik. Ini bertujuan agar produk kalian dilirik pembeli dan enak dilihat. Jadi calon pembeli tidak bingung dalam memilih produk yang kalian jual.

 

3.     Gunakan Platform yang jelas

Saat ini banyak platform untuk penjualan online yang dapat kalian gunakan untuk menjual produk yang kalian miliki. Ini perlu kalian perhatikan  ya sobat, karena setiap platform memiliki keunikan dan pangsa pasar berbeda-besa dari usia, status ekonomi, jenis pekerjaan, dll.

 

4.     Tentukan Target Penjualan

Ketika kalian sudah menentukan produk apa yang akan kalian jual mulailah kalian targetkan siapa yang akan menjadi target penjualan kalian.

 

Bagaimana sobat, berikut sedikit tips yang dapat mimin kasih ke kalian untuk dapat memulai bisnis saat pandemik ini menyebar. Ayo sobat kembangkan diri kalian dengan memulai usaha untuk mendukung perekonomian bangsa kita.

 

#IndonesiaMandiri

#IndonesiaBersatumelawancorona

#Ayoberubah