Menurut Anda, apa yang lebih baik untuk anak-anak?

Menurut Anda, apa yang lebih baik untuk anak-anak?

  • 2
  • 0
  • 0
  • 2

100%
Sudah, dan akan terus ditingkatkan
0%
Belum, dan segera dilakukan

Kondisi saat ini yang paling jelas dan sering saya lihat adalah berubahnya sikap anak-anak dan orang tua seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi. Berubah yang seperti apa?

Seperti yang saya lihat dan amati, juga telah saya tanyakan ke beberapa orang yang dikenal, mereka memang membiarkan anak-anak berdiam di rumah bersama smartphone/gadget. Dengan alasan keamanan dan keselamatan anak-anak. Anak lebih mudah diam jika diberi gadget dan orang tua pun dapat dengan tenang melakukan aktivitasnya.

Ada seorang teman bercerita seperti ini. Saat dia berkumpul bersama keluarga, salah seorang keponakannya yang tidak mau bermain bersama teman sebayanya. Anak tersebut lebih memilih duduk manis di samping orang tuanya dan bermain gadget.

Kejadian seperti ini berbeda sekali saat zaman sebelum mewabahnya smartphone/gadget. Dulu anak-anak akan senang bermain bersama teman-temannya, saling bercanda, saling berbagi cerita. Anak-anak berinteraksi satu sama lain, lari sana lari sini, tertawa, bahkan menangis saat diganggu seorang teman yang nakal. Tapi sekarang, kondisi tersebut telah semakin langka.

Sebenarnya mana yang lebih baik untuk anak-anak?


Sumber Gambar: www.anmum.com