Menjalin Silaturahmi di Bulan Ramadan 
saat Pandemi Corona Covid-19

Menjalin Silaturahmi di Bulan Ramadan saat Pandemi Corona Covid-19

  • 55
  • 0
  • 0
  • 0

0%
Sudah donk min
0%
Belum nih

Sudah memasuki minggu ke-2 kita menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan tahun ini. Puasa kali ini merupakan puasa yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan puasa ditahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena saat ini pemerintah tengah memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan adanya kebijakan ini masyarakat dihimbau untuk selalu berada di rumah dan membatasi kontak fisik.

Namun dengan kondisi seperti ini menjalin hubungan bersilahturahmi dengan orang tua, saudara, dan kerabat jangan sampai luntur ya. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk dapat tetap menjalankan silaturhami sobat Revmen.  Berikut beberapa tipsnya sobat..

1.      Mengirimkan Ucapan Melalui Media Sosial

Dengan kalian mengirimkan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa atau bertanya kabar melalui media sosial, kalian dapat tetap menjalin silaturahmi sobat. Karena dengan kita menjalankan silahturahmi yang baik akan memberikan dampak yang positif untuk kita dan kerabat sobat.

 

2.      Buka Bersama Kerabat Melalui Video Call / Aplikasi Meeting Online

Kalau biasanya saat bulan ramadan kita sibuk untuk mengatur jadwal berbuka puasa bareng dengan teman-teman dan menentukan lokasi untuk berbuka. Buka puasa kali ini dapat kalian lakukan dengan buka bersama via video call sobat. Kalian tetap #Dirumahaja namun kalian tetap bisa bertemu dan bersenda gurau bersama teman-temanmu. Hal ini pasti sangat mengasikan ya.

 

3.      Berkirim Bingkisan/ Parcel

“Anak Kodok suka Melompat-lompat

Keseringan melompat kecantol kawat

Ini bingkisan aku kirimkan untukmu duhai sobat

Semoga silahturahmi kita terjalin kuat”

 

Bener banget nih, dengan kita mengirimkan parcel atau bingkisan kepada kerabat ini bisa membuat silahturahmi kita dengan kerabat semakin dekat sobat.

 

4.      Melakukan Amal dan Berdonasi secara Online

Ada yang kurang rasanya kalau kita tidak beramal di bulan penuh berkah ini. Namun beramal saat pandemik terjadi saat ini, kalian tidak perlu melakukannya dengan berkontak langung sobat. Karena kita dapat melakukannya melalui berbagai aplikasi online yang terpercaya. Beramal melalui beberapa aplikasi online kalian juga bisa untuk saling memberikan motivasi loh sobat.

 

Inilah beberapa tips yang dapat kalian lakukan agar silahturahmi kita tetap terjalin walaupun pada saat seperti ini. Yuk sobat kita tetap jalin silaturahmi ya dengan tetap tetib memperhatikan protokol saat PSBB ini berlangsung.

#Ayoberubah

#IndonesiaBersatuMelawanCorona

#IndonesiaTertib