KETIKA SINAR MENTARI SANGAT BERGUNA UNTUK TUBUH KITA

KETIKA SINAR MENTARI SANGAT BERGUNA UNTUK TUBUH KITA

  • 61
  • 0
  • 0
  • 0

0%
Ayok berjemur
0%
Masih mager dikasur :(

Ketika mentari mulai muncul dengan malu dari balik jendelanya, aku sangat senang melihatnya dan akupun juga sangat senang untuk menyambutnya dengan riang gembira. Maklum saja dengan memasuki musim pancaroba saat ini, terkadang sinar mentari itu begitu sangat malu untuk menampakan sinarnya di ufuk timur cakrawala.

Pagi itu, pukul 08.00 WIB aku mulai menyadari bahwa hari ini mentari sudah muncul dari peraduannya dan mulai menampakan cahayanya berwarna merah kuning kemerahan. Tak sabar ku menunggunya hingga dia tak malu lagi untuk memancarkan sinarnya keseluruh penjuru kota. Aku menunggunya dengan sangat semangat. Ya, benar saja pukul 10.00 engkau sudah tidak malu lagi, kini aku tengah bersiap untuk berjemur dibawahmu. Aku mulai berjemur pada pukul 10.00 ini karena menurut Seorang ahli gizi komunitas, dr Tan Shot Yen waktu terbaik untuk berjemur adalah sekitar pukul 10.00 hingga 11.00 pagi  dengan durasi waktu 15 sampai 30 menit.  Benar saja sinarnya begitu terasa hangat ketika badan ini berada tepat dibawahnya.

Sinar dan panasmu yang ku pancarkan ke bumi ini sangatlah bermanfaat untuk kita. Tahukah kamu, bahwa Sinar yang kau pancarkan mengandung vitamin D yang tentunya vitamin tersebut sangat berguna untuk kita, karena tanpa kita ketahui tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Terlebih, kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya dari jenis-jenis makanan tertentu saja.

Dengan kecukupan asupan vitamin D yang dipancarkan dari sinarmu sangat berguna untuk kami  agar terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyatakan paparan sinar matahari dapat mengatasi sejumlah kondisi kulit. Hem, sangat banyak sekali manfaat dari sinar yang kau pancarkan ya. Tidak hanya itu, ketika pandemik virus corona  sdeperti saat ini sinarmu sangat bermanfaat untuk kita karena sinar yang dipancarkan dapat  meningkatkan fungsi otak, mencegah kanker, menyehatkan sistem pernafasan, dan meningkatkan imunitas yang sangat kita perlukan dalam wadah pandemik corona saat ini. 

Perlu kalian semua pahami juga ya sebaiknya hindari untuk berjemur pada kisaran pukul 10.00-16.00 karena dapat mengakibatkan kerusakan kulit dan meningkatkan risiko timbulnya kanker kulit.

Nah sobat Revmen yang sangat teramat mimin rindukan, dalam mewabahnya virus corona jangan lupa ya kalian untuk berjemur dibawah sinar mentari karena banyak banget manfaatnya. Yuk kita bersatu melawan corona dengan rajin berjemur di pagi hari.

#IndonesiabersatumelawanCorona