Jangan takut Corona Sobat!

Jangan takut Corona Sobat!

  • 20
  • 0
  • 0
  • 0

0%
Ga takut Min, udah prepare kok :D
0%
Takut karena belum tau :(

Virus Corona Covid-19 sudah masuk ke Indonesia ??

Semenjak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengumumkan kalau dua warga negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona (Covid-2019) pada tanggal 2 Maret 2019 lalu, tentu ini membuat sebagian masyarakat panik dan takut ya, Sobat.  

 

Namun, perlu sobat Revmen ketahui terlebih dahulu nih. Sebenarnya apa sih virus corona itu.

Yap, Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari corona virus yang menular ke manusia. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

 

Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

1. Demam
2. Batuk dan pilek
3. Gangguan Pernapasan
4. Sakit Tenggorokan
5. Letih dan lesu

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

 

Lalu bagaimana Cara mencegahnya agar terhindar virus ini?

Tenang, Sobat. Mimin bakalan kasih tips dan trik supaya kita dapat mencegah virus corona ini. Hal yang dapat kalian lakukan seperti:

1.       Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.

  1. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  2. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  3. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  4. Hindari berdekatan dengan seseorang yang sedang sakit.
  5. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Bagaimana sobat Revmen semua, ini tips dan trik dari mimin untuk mencegah agar terhindar dari virus corona yang bisa kalian coba. Satu lagi sobat, kalian juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya.. ayo Indonesia Bersih untuk Indonesia Sehat.

#AYOBERUBAH