Wisata Rumah Ibadah, Cara Mengenalkan Toleransi Sedari Dini
  • 229
  • 0
  • 1
  • 0

Mengenalkan toleransi sedari dini, dalam mewujudkan nilai-nilai revolusi mental melalui gerakan Indonesia Bersatu, komunitas Bhinneka, kembali menggelar Wisata Rumah Ibadat (WRI) untuk mengenalkan tentang keberagaman kepada masyarakat. Wisata itu beragendakan kunjungan ke enam rumah ibadat di Jakarta.

"Untuk hari ini yang pesertanya pelajar SD karena memang jumlahnya kami batasi agar anak-anak nyaman, hanya ada 50 anak," ujar Ketua Panitia Wisata Rumah Ibadah, Prameshwari Sugiri, saat ditemui di lokasi pertama, GKI Cinere, Jalan Lereng Indah Blok P Kav 5, Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2017).

Perempuan yang akrab disapa Imesh ini menuturkan, para pelajar ini berasal dari berbagai sekolah dasar swasta di Jabodetabek. Para siswa-siswi tersebut juga berasal dari latar agama dan keyakinan yang berbeda.

"Mereka datang dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Kita membatasi hanya dua anak per sekolah. Kita ingin mereka betul-betul dapat teman baru dan beragam. Tidak hanya datang dari latar belakang agama tetapi mereka juga merasakan ada teman-teman dari sekolah yang berbeda," kata Imesh.

Lokasi-lokasi rumah ibadat yang dikunjungi adalah rumah ibadat-rumah ibadat yang dekat dengan keseharian anak-anak. [Is]