Walikota Surabaya akan Bangun Museum Lagi
  • 311
  • 0
  • 0
  • 0

Setelah meresmikan Museum HOS Tjokroaminoto sebagai tempat wisata, Senin (27/11/2017), dan Museum Dr Soertomo Rabu (29/11/2017), wali kota Tri Rismaharini dalam mendorong gerakan Indonesia Melayani, ternyata akan membuat sejumlah museum dalam waktu dekat.


Usai meresmikan Museum Dr Soetomo, di Jalan Bubutan 85 - 87, Risma menerangkan, jika dia sedang mempersiapkan museum WR Supratman, Tambahan Tugu Pahlawan, eks SMP 3, dan beberapa tempat lagi.


"Saya lagi mendalami gedung di Tugu Pahlawan itu. Jadi di situ sebenarnya dulu ada gedungnya tapi dihancurkan karena kemarahan arek-arek Suroboyo. Saya pingin gali bekas pondasinya, rencananya nanti kita bangun satu pilar di atasnya. Tapi titiknya di mana masih sedang kami cari," terangnya.


Dalam proses persiapan pembangunanya, Risma mengaku sedang bekerjasama dengan pihak Trowulan, untuk mengetahui pondasi bangunan yang lama dibongkar karena kemarahan arek-arek Suroboyo itu.


"Karena pengumpulan data yang susah, jadi kami belum bisa targetkan tahun ini," tambahnya.


Ditanya tujuan membangun kembali bangunan bersejarah dan museum, Risma mengaku upayanya itu bukan karena identitas Surabaya sebagai kota pahlawan.


"Tidak hanya soal itu. Saya ingin masyarakat Surabaya bisa belajar. Dan mereka, anak dan cucu para pejuang semakin semangat meresapi perjuangan nenek moyang mereka," tegasnya. [Is]


Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2017/11/29/risma-akan-bangun-museum-lagi-alasannya-bukan-karena-surabaya-kota-pahlawan-tapi