Vocalista Paradisso UPN "Veteran" Yogyakarta Raih 3 Medali Emas dan Tampil dalam Opening Concert 4th APCG di Colombo
  • 304
  • 0
  • 0
  • 0

Paduan Suara Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta Vocalista Paradisso  telah mengikuti kegiatan 4th ASIA PACIFIC CHOIR GAMES  yang digelar pada 19-25 Oktober 2017 di Colombo, Sri Lanka. Dalam kompetisi ini, Vocalista Paradisso mengikuti dua kategori yaitu Folkore a cappella dan Mixed Youth.

Sukses membawakan semua lagu dengan baik, Vocalista Paradisso berhasil memperoleh 3 Gold Medals Asia Pasicif Choir Games & Grand Prix of Nations 2017 yang berlangsung di Colombo, Sri Lanka beberapa waktu yang lalu untuk kategori: Folklore, Mix Choir, dan Grand Prix. Vocalista Paradisso berhasil membawa hasil Gold Medal dalam Folklore a Cappella in Grand Prix of Nations dengan skor 89.60, Gold Medal dalam Championship Folklore a Cappella dengan skor 88.13, dan Gold Medal dalam Championships Mixed Youth Choir dengan skor 84.00.

Bagi mereka, berkumandangnya lagu Indonesia Raya di tanah Colombo menjadi pengalaman yang luar biasa dan membuat hati tersentuh. Betapa lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan lantangnya bersama ratusan orang Indonesia lainnya yang juga merupakan peserta dari paduan suara Indonesia disana.

Dubes RI untuk Sri Lanka merangkap Republik Maladewa, Drs I Gusti Ngurah Ardiyasa, hadir menyaksikan Grand Prix Competition dan setelah itu mengundang seluruh pendukung PSM Vocalista Paradisso UPN "Veteran" Yogyakarta beramah-tamah di KBRI Colombo.

Untuk mempersiapkan lomba ini, Vocalista Paradisso mempersiapkan segala hal baik teknis maupun non teknis selama kurang lebih 6 bulan. Dalam kompetisi kali ini, sebanyak 39 orang tergabung dalam tim yang dengan sepenuh hati  berjuang demi memberikan penampilan terbaiknya.

Selain persiapan yang dilakukan dengan latihan bernyanyi dan latihan koreograrafi, yang merupakan salah satu hal yang mendukung performance diatas panggung. Hal lain yang mereka persiapkan juga tentunya adalah pencarian dana. Pencarian dana ini mereka lakukan dengan mengajukan permohonan sponsorship kepada perusahaan atau institusi melalui proposal dan Usaha Dana yang dijalankan oleh semua anggota Paduan Suara Vocalista Paradisso.

Hal lain yang cukup membanggakan yaitu Vocalista Paradisso tampil sebagai perwakilan dari Indonesia dalam Opening Concert 4th APCG. Sebagai perwakilan dari Indonesia, tentu Vocalista Parasisso ingin menunjukkan jati diri Bangsa Indonesia dengan mengemas penampilan dengan lagu-lagu Indonesia, yaitu Sik-Sik Sibatumanikam yang merupakan lagu khas dari daerah Sumatera Utara dan Lukisan Tanah Air disertai dengan Kostum Batik yang merupakan kain khas Indonesia.

Prestasi yang didapat oleh Vocalista Paradisso tentunya memberikan kesan tersendiri di hati masing-masing anggota tim. Prestasi yang didapat ini adalah buah manis dari perjuangan latihan dimana dengan diraihnya 3 Gold Medals dalam kompetisi 4th APCG ini, menjadi pengingat mereka agar selalu rendah hati dan terus mau belajar agar bisa mempertahankan dan juga meningkatkan prestasi Paduan Suara ini kedepannya.

Harapan lainnya adalah semoga apa yang telah mereka dapat ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lain diluar sana, agar selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan segala aktivitas pada bidang-bidang yang lain, hal ini merupakan salah satu bentuk Integritas dari bagian Revolusi Mental agar sama-sama bisa membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. [Is]

Sumber : http://vocalistaparadisso.com