Timnas Indonesia Bawa Pulang Sembilan Medali pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo
  • 213
  • 0
  • 0
  • 0

Satu lagi torehan prestasi anak bangsa, yaitu timnas Jiu Jitsu Indonesia yang berhasil menyabet sembilan medali pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, Minggu (29/7/2018). Sembilan medali itu adalah lima emas, dua perak, dan dua perunggu.


"Sangat menggembirakan hasilnya dan semoga dapat lebih berprestasi lagi di arena Asian Games mendatang," ungkap seorang pejabat Indonesia yang tak mau disebutkan namanya seperti dikutip BolaSport.com.

 

Lima medali emas disumbangkan oleh Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg), Imam Mastur (white master 1 62 kg), Cornelia Tobing (blue adult 49 kg), M Ariq Noor (white adult 110 kg), dan Ananda Mauludy Iksan (blue adult 56 kg). Sementara itu dua medali perak disabet timnas Indonesia atas nama Simone Julia (blue adult 62 kg) dan Wahyu Handoko (blue juvenile 55 kg). Adapun dua medali perunggu diraih oleh Herman Saputra (white adult 94 kg) dan Fikri Ramadhan (blue adult 62 kg).

 

Pencapaian ini menutup pemusatan latihan timnas Jiu Jitsu di Jepang yang sudah berlangsung sejak 18 Juli lalu. Dikutip BolaSport.com, ajang Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 menjadi uji coba bagi atlet Jiu Jitsu Indonesia sebelum menghadapi Asian Games 2018.

 

Cabang olahraga Jiu Jitsu pada Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Jakarta Convention Center Assembly Hall pada 24-26 Agustus mendatang. Terdapat 29 negara yang mengirimkan atletnya untuk cabang Jiu Jitsu. Indonesia sendiri akan menurunkan 16 atlet yang terdiri dari 12 pria dan 4 wanita. Tim Jiu Jitsu Indonesia menargetkan mendapat 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu pada Asian Games 2018.

 

Selamat para juara.. Dukung terus tim nasional Jiu Jitsu Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 untuk Indonesia Hebat, Indonesia Juara.

 

Sumber: https://bola.kompas.com/