Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Terapkan Hidup Bersih Dengan Gerakan Cuci Tangan Bersama Puluhan Ribu Pelajar

Kegiatan yang merupakan praktek dari nilai-nilai yang terkandung dalam revolusi mental, guna membiasakan hidup sehat dan bersih untuk mewujudkan Indonesia  Bersih dan Tertib, Pemerintah Kota Palembang melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun sedunia yang diikuti ribuan pelajar di Kota Palembang. Para siswa terlihat lebih laten memperagakan gerakan cuci tangan yang benar bersama Walikota Palembang di pelataran Kambang Iwak Palembang, Rabu (18/10/2017).

Jajaran pimpinan ikut aksi puluhan ribu tanda tangan dalam panggung ekspresi sebagai dukungan Palembang sehat dan bersih. Dia mengingatkan agar para siswa senantiasa membudayakan hidup bersih sejak dini dengan menerapkan cuci tangan pakai sabun yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kebersihan ini harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, agar kelak generasi bangsa ini sehat,” ujar Harnojoyo.

Dia mengingatkan kepada para siswa-siswi akan pentingnya mencuci tangan bagi kesehatan, dengan demikian anak-anak bisa hidup sehat.

“Ini dalam rangka memperingati hari cuci tangan sedunia, kita cuci tangan bersama- sama. Kenapa harus cuci tangan, karena dengan cuci tangan kita akan bersih dan menghindarkan penyakit masuk ke dalam perut kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Usai mencuci tangan serentak para pelajar melakukan operasi semut dengan memungut sampah dilingkungan lokasi acara, menurutnya, menjaga  lingkungan yang bersih perlu peran serta orangtua yang memberikan contoh secara langsung kepada anak-anak..

“Jika anak anak melihat kita memungut sampah secara langsung, maka maindset nya akan tertanam tidak akan membuang sampah sembarangan,” harap Harno. [Is]

Sumber: amperanews.com

0
0
88
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan