Tari Gandrung Mencuri Perhatian Dunia Di Korea
  • 279
  • 0
  • 0
  • 0

Dengan Integritasnya, Revindia Carina (22) meraih Miss Best Talent di ajang Miss Global Beauty Queen 19 Oktober 2017 di Seoul, berkat menampilkan Tari Gandrung asal Banyuwangi. Tari tradisional Indonesia ini merupakan jenis tradisional yang perlu menjadi khasanah pengetahuan untuk mendukung keterampilan dan kreatifitas anak muda di Indonesia.

Revin, akrab Revindia Carina pada Rabu (25/10) menjelaskan alasannya membawakan tari gandrung khas Banyuwangi pada ajang tersebut adalah karena dia bangga menjadi orang Jawa Timur. Alumni SMA Negeri 3 Sidoarjo itu juga menceritakan bahwa kostum bertema Barong karya Bali International Carnaval juga turut meraih The Best Nasional Costume dari ajang itu. Sebelum mewakili di ajang Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul Korea, mahasiswi Ilmu Komunikasi Unair ini juga pernah menjuarai ajang Putri Pariwisata Indonesia Tingkat Jawa Timur 2017. Meski sempat merasa grogi dan hampir tak percaya diri karena insiden kurang menyenangkan yang terjadi disana, Revindia tetap merasa bangga karena telah banyak meraih gelar atribut untuk Indonesia.

Sementara ibunda Revindia, Dian Yuliantini mengaku senang dan terharu dengan keberhasilan anak keduanya, dia mengaku ini adalah kebahagiaan tersendiri untuk seluruh keluarga. Meski sempat merasa was-was karena anak perempuannya berada di Korea Selatan sendirian, Revin dan keluarganya masih melakukan komunikasi setiap harinya. [Is]

Sumber foto: detik.com