Realisasikan Revolusi Mental, Siswa & Guru Madrasah Halangan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
  • 350
  • 0
  • 0
  • 0

Tanjung - Seluruh siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Halangan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah pada Sabtu (29/10/2016).

 Hal tersebut dilakukan guna merealisasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

 Menurut Kepala madrasah Halangan, Fathurrahman, di samping gotong royong pembersihan lingkungan, siswa dan guru juga mengganti beberapa tanaman bunga yang kurang subur pada taman madrasah dengan bunga yang baru.

 "Tujuannya tidak lain untuk lebih memperindah suasana lingkungan madrasah," ujarnya.

 Apa yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Halangan tentu menjadi salah satu bentuk nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental. Di mana terdapat tiga gerakan yang digalakkan dari GNRM, yaitu Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, dan Gerakan Indonesia Melayani.

 Sementara gotong royong dan saling menghargai juga menjadi poin penting untuk bisa merealisasikan Gerakan Indonesia Bersih.

 Fathurrahman menjelaskan, persiapan untuk gotong royong sudah disampaikan sehari sebelumnya kepada seluruh warga MIN Halangan. "Sehingga mereka disuruh membawa beberapa peralatan seperti parang, cangkul, sekop dan sebagainya," tambahnya.

 Setelah selesai gotong royong, Fathurrahman mengapresiasi semangat dan kerjasama yang terjadi antara siswa dan guru. "Tapi yang tak kalah penting adalah semangat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kita," harapnya.