Ratusan Siswa Sman 1 Sentani Bersihkan Kota Dalam Menyambut Sumpah Pemuda
  • 301
  • 0
  • 0
  • 0

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017. Ratusan siswa-siswi SMAN 1 Sentani melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan kota Sentani. Kegiatan ini mengimplementasikan dari bentuk karakter revolusi mental yaitu Gotong Royong, serta nilai-nilai strategis berupa gerakan Indonesia Bersih, Tertib, dan Bersatu.

Melalui Murni Fitrah, guru yang mendampingi siswa dalam kegiatan bakti sosial itu mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan ini berkenan dengan program Pemerintah kabupaten Jayapura tentang Jayapura Bersih dan menyambut perayaan peringatan Sumpah Pemuda.

"Khusus untuk hari ini, kami membawa semua murid di SMA Negeri 1 dari kelas X-XII untuk melaksanakan bakti sosial di sepanjang jalan protokol Sentani kota. Dari pertigaan bandara Sentani sampai pertigaan jalan Genyem, dekat kantor Bupati Jayapura," jelas Murni Fitrah, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskannya, dalam kegiatan bakti sosial ini siswa membersihkan semua selokan sepanjang jalan protokol di Sentani kota dan mengangkat sampah serta sisa plastik yang menyumbat selokan. Para siswa juga membersihkan jalur hijau di tengah kota. Mereka melakukan aktivitas ini mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang.

"Pemerintah sudah menetapkan program Jayapura bersih, hal ini menjadi tanggung jawab bersama dengan seluruh masyarakat," ujarnya.

Selaku pengurus OSIS, Denny mengungkpkan, Dinas Pendidian harus membuat program khusus bagi semua sekolah di kabupaten Jayapura, dalam satu bulan ada hari khusus untuk melakukan bakti sosial seperti ini.

"Pemerintah telah canangkan daerah ini sebagai kabupaten ramah anak dan ramah lingkungan. Dinas Pendidikan harus melihat hal ini dengan serius. Kami bukan saja melaksanakan aktivitas belajar mengajar di sekolah masing-masing tetapi harus mendukung program pemerintah daerah salah satunya seperti ini," ungkap siswa kelas IX ini. [Is]

Sumber: tabloidjubi.com