Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Timur
  • 311
  • 0
  • 0
  • 0

Rapat Pembentukan Gugus Tugas Kaltim

Kalimantan Timur, 8 Agustus 2016 - Rapat Koordinasi Pembentukan Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2016 di Kantor Kesbangpol  Provinsi Kalimantan Timur. Pada pertemuan tersebut dihadiri Peserta ToF Revolusi Mental ketika di Jakarta diantaranya, beberapa Kabid Kesbangpol dan beberapa dari Universitas Mulawarman.

Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen untuk mensukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan tercantum dalam Nawacita. Komitmen ini ditunjukkan dengan akan difasilitasinya pertemuan dan bantuan administrasi untuk membantu kelancaran koordinasi dengan stakeholders di Provinsi Kalimantan Timur.

Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur menanyakan payung hukum untuk melaksanakan Pembentukan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental, karena itu sebagai landasan hukum bagi Kesbangpol untuk bisa mensukseskan Gugus Tugas GNRM.

Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur dan Universitas Mulawarman bersepakat bahwa mereka akan melakukan hal-hal yang lebih awal yang bisa mereka lakukan seperti halnya tim formatur dan perencanaan sebelum terlaksananya FGD.

Pertemuan kemarin pun sekaligus membahas pembentukan tim formatur dimana beberapa sudah diisi oleh beberapa nama dan nama sisanya menyusul, membahas pembentukan tim sekretariat untuk Gugus Tugas, agar berkesinambungan dan mudah dipertanggungjawabkan. Dan telah  disepakati nama-nama yang akan mengisi kesekretariatan dan timeline kerja demi mensukseskan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalimantan Timur.