Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Gugus Tugas Provinsi D.I.Y
  • 313
  • 0
  • 0
  • 0

Rapat Pembentukan Gugus Tugas DIY

Yogyakarta, 9 Agustus 2016 - Rapat Koordinasi Pembentukan Gugus Tugas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2016 di kantor Kesbangpol Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada pertemuan tersebut hadir Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DIY, Dosen Jurusan Sosiologi Asdep Pemberdayaan Desa Kemenko dan Sekretariat RM.

Kesbangpol Provinsi DIY berkomitmen untuk membentuk Gugus Tugas Provinsi DIY. Bahkan sebelum rapat pembentukan Gugus Tugas ini, Kesbangpol Provinsi DIY sudah menginisiasi Kelompok Masarakat yang nantinya akan tergabung dalam Gugus Tugas Provinsi DIY.

Kepala Kesbangpol Provinsi DIY mengatakan bahwa Kelompok Masyarakat di Provinsi DIY sangat antusias dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan bahkan mereka sudah melakukan beberapa aksi sosial yang melibatkan masyarakat Yogyakarta. Beliau juga mengingatkan agar Pemerintah Pusat menjaga dan memperhatikan semangat dari Kelompok Masyarkat di Yogyakarta, jangan sampai Revolusi Mental ini sama dengan program-program Pemerintah sebelumnya yang hanya bersifat seremonial atau pencanangan saja.

Segera setelah ada surat penunjukkan dari Menko PMK atau Mendagri untuk Kesbangpol Provinsi sebagai lead atau ujung tombak pembentukan Gugus Tugas Provinsi, akan membentuk Tim Formatur pembentukan Gugus Tugas Provinsi dan akan menyelenggarakan FGD pembentukan Gugus Tugas pada tanggal 30 Agustus 2016.