Proses Nyata GerakanNasional Revolusi Mental Dalam Jajaran BPJS
  • 364
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Revolusi mental bukan pekerjaan satu-dua hari,melainkan sebuah proyek nasional jangka panjang dan berlangsung secaraterus-menerus serta berkelanjutan. Pasalnya, jajaran BPJS Ketenagakerjaandiminta segera melakukan langkah-langkah dan proses internalisasi sertamengimplementasikan nilai revolusi mental secara sungguh-sungguh danberkesinambungan.

 

Menko PMK Puan Maharani menuturkan, praktik Gerakan NasionalRevolusi Mental harus dapat dilihat secara nyata dalam bentukperubahan-perubahan cara pikir, cara kerja, dan cara hidup. Namun, hal inibukan pekerjaan mudah yang bisa disulap dalam sehari maupun dua hari.

 

"Perubahan-perubahan tersebut haruslah memilikiindikator yang terukur dan terdiri dari indikator yang dapat menggambarkanpraktik kerja bersih, kerja tertib, dan kerja melayani," ujarnya di AcaraPencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental di BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta,Rabu (23/3).

 

Indikator tersebut antara lain ditunjukan dengan indikator,lanjutnya, mulai dari kebersihan lingkungan kantor, kinerja pengelolaankeuangan, dan dana jaminan sosial yang taat aturan.

 

Menko PMK juga menerangkan, tiga nilai utama Gerakan NasionalRevolusi Mental sudah sesuai dengan corporate value BPJS Ketenagakerjaan, yakniiman, profesional, teladan, integritas dan kerjasama (IPTIK). Gerakan NasionalRevolusi Mental dan IPTIK akan mendukung pencapaian visi dan sejalan dengan misiBPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaanyang memenuhi perlindungan dasar.

 

"Apa yang sudah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan saat iniagar terus ditingkatkan dan dibenahi dengan selalu mengadakan perubahanmanajemen yang terukur sesuai perkembangan dan tuntutan zaman," pesanMenko PMK.

 

Pada acara tersebut Menko PMK menandai komitmen dansimbolisasi deklarasi Gerakan Nasional Revolusi Mental BPJS Ketenagakerjaandengan memasang puzzle terakhir dari 1001 puzzle yang membentuk logo GerakanNasional Revolusi Mental BPJS Ketenagakerjaan. (jam)

Sumber Metronews.com