Pesan Meko PMK: Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam GNRM
  • 304
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) terus-menerus dibumikan. Salah satunya melalui lomba foto dengan harapan adanya kepedulian masyarakat terhadap GNRM.
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyambut positif atas diselenggarakannya kegiatan itu. Bahkan dia turut menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba.
 
Dalam kesempatannya ia berpesan, "Saya berharap acara-acara kegiatan Revolusi Mental tidak sekadar seremonial belaka, namun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif serta bergotong-royong dalam GNRM,” jelas Meko PMK, Jakarta, Rabu (7/9).
 
Seperti diketahui, acara itu berhasil mengumpulkan sebanyak 1.980 karya foto dari 541 peserta seluruh Indonesia.
 
Berdasarkan keputusan ketiga dewan juri, dua dari perwakilan fotografer senior dan seorang dari perwakilan Kemenko PMK memutuskan dari 1.980 foto yang masuk, kemudian disaring menjadi 25 foto dan dipilih tiga foto terbaik sebagai Juara I, II, dan III.
 
Demikian harapan diselenggarakannya lomba tersebut agar tidak hanya menjadi kegiatan acara semata, namun mampu dan terus menjadi semangat positif dalam bentuk nyata dalam masyarakat. (jam)
Sumber: Sindonews.com