Pesan Jokowi, Menjaga Etika Di Sosial Media
  • 319
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kader Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) agar tetap menjaga etika di media sosial (medsos). Ia berpesan medsos jangan digunakan untuk menghina, mencaci maki atau merendahkan orang lain.
 
"Coba kita lihat sekarang buka, saling menghujat, saling mengejek, saling memaki, saling menjelekan," ujar Jokowi di hadapan 1.500 peserta Munas LDII di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Rabu (9/11).
 
Menurut Jokowi, para pendahulu kita tidak pernah mewariskan budi pekerti tidak terpuji, misalnya; perbuatan menghina, mengejek orang lain di dunia nyata maupun di dunia maya itu bukanlah karakter masyarakat Indonesia.
 
"Apakah itu kepribadian bangsa kita, apakah itu budi pekerti yang ditanamkan kepada kita? Saya kira tidak, ini adalah infiltrasi lewat medsos yang kita tidak sadar, dan tidak kita saring," kata Jokowi.
 
Tidak eloknya perbuatan para pengguna media sosial dinilai mempengaruhi sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air kita ini. Apalagi, di era kompetisi dunia, semua bangsa bersaing menggunakan media sosial.
 
"Kita harus kuasai (sumber daya manusi) itu karena semua negara menuju ke sana (media sosial). Kita pun juga menuju ke media sosial, SDM kita harus disiapkan," tandasnya.
 
#AyoBeretikaBaik