Perkokoh Persatuan Bangsa, Wali Kota Mataram Gelar Apel Bersama
  • 314
  • 0
  • 0
  • 0

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh beserta Polres Mataram mendeklarasikan Kebhinnekaan  Cinta Damai, di Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengatakan, deklarasi ini memuat enam poin yang berisi kesanggupan semua pihak untuk menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjaga Kebhinnekaan Cinta Damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Acara tersebut diawali dengan Apel yang dilaksanakan untuk mengawali serangkaian tindakan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Acara yang bertajuk kebhinekaanini, dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Mataram.Selain itu dihadiri juga oleh perwakilan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM dan Ormas yang ada di Kota Mataram, serta jajaran Polres Mataram.

 

Dalam kesempatan ini Ahyar Abduh mengatakan, "Mari kita nyatakan komitmen untuk senantiasa setia pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dengan cara memperkuat semangat nasionalisme dan pesaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat," katanya, seperti yang terlansir di KorpriOnline Selasa (15/11) yll.


Di sisi lain, lanjut wali kota, ancaman terhadap kedaulatan bangsa telah berkembang menjadi multidimensi yang tidak saja bersifat fisik tetapi juga nonfisik. "Ini merupakan tantangan yang harus segera disikapi oleh seluruh bangsa dengan merevitalisasi semangat persatuan dan kesatuan serta bela negara," ujarnya. [Is]