Pariwisata Indonesia Dijagokan Dunia
  • 255
  • 0
  • 0
  • 0

Awal September 2017, Indonesia menjadi 6 besar negara terindah melalui voting yang diadakan Rough Guides. Kekayaan alam hingga budayanya menjadi daya tarik di mata dunia. Bahkan, nama Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang berhasil duduki 10 besar. Di sandingkan dengan negara-negara maju bahkan mendapatkan peringkat di atas beberapa negara Eropa seperti, Inggris, Swiss, dan Finlandia.

“Indonesia comes in at number 6 in this poll, impressing you with its range of natural landscape and varied cultures. On Twitter, @lukmanul chose Indonesia for its myriad islands, while @astrie_sulastri picked out the country's mountains and heritage,” tulis Rough Guides.

Masih di bulan yang sama, pertengahan September 2017 lalu, tagar #VideoIndonesiaKeren menjadi trending topik dunia di ranah Twitter. Karya anak bangsa sekali lagi diperhitungkan dunia. Video berjudul The Journey to a Wonderful Indonesia atau Perjalanan Menuju Indonesia yang Mengagumkan masuk salah satu nominasi dan bersaing dengan 63 negara lain dalam ajang World Tourism Organization (UNWTO).

Bahkan Presiden Jokowi pun turut serta mendukung kompetisi ini. Dalam akun resminya di Facebook, Jokowi meminta masyarakat untuk berikan suara agar video yang tayangkan keindahan berbagai tempat pariwisata Indonesia yang dikemas secara apik dalam durasi 3 menitan. Video tersebut bisa ditonton di situs resmi Kementerian Pariwisata di www.indonesia.travel.