Mobil Patroli Polisi Diperuntukan Untuk Transportasi Warga Secara Gratis
  • 353
  • 0
  • 0
  • 0

Bone – Kepolisian Sektor (Polsek) Bone mengerahkan mobil Patroli Sabhara untuk membantu aktivitas masyarakat di Kecamatan Bone, khususnya di daerah yang sulit terjangkau dengan kendaraan.

“Mobil Patroli Sabhara Polsek Bone ini dimanfaatkan untuk mengangkut warga secara gratis, baik itu warga yang akan ke pasar maupun yang akan kembali ke desanya, khususnya di wilayah Kecamatan Bone yang medannya sulit dijangkau dengan kendaraan,” kata Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK dalam pesan via akun facebook-nya, Rabu (2/11).

Kapolres Wahyu Tri Cahyono mengatakan sudah menjadi kebijakan Kapolri dan perintah Kapolda Gorontalo bahwa tugas kepolisian adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, sebagai Polisi harus peka dengan kondisi yang ada di lingkungannya.

“Dilengkapinya sarana dan prasarana kepolisian seluruhnya adalah untuk mendukung tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk diantaranya kendaraan dinas patroli,” katanya.

Dikatakannya, pemanfaatan mobil patroli Polisi, tidak hanya untuk menangkap para pelaku kriminalitas. Namun bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan sarana prasarana transportasi.

“Nah, disinilah fungsi kepolisian yang sebenarnya selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan, dan Kapolri akan terus melengkapi sarana prasarana kepolisian guna mendukung tugas-tugas Polri khususnya melayani masyarakat,” kata Kapolres Wahyu Tri Cahyono