Menko PMK Puan Maharani: Pentingnya Perguruan Tinggi Dalam Gerakan Revolusi Mental
  • 313
  • 0
  • 0
  • 0

Bandung - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Puan Maharani menjadi pembicara dalam kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

Menko PMK itu membawakan materi tentang pentingnya peran perguruan tinggi dalam revolusi mental, bagaimana pentingnya revolusi mental agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depan.

 

Menurutnya, perguruan tinggi dan mahasiswa pun jadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Karena itulah dia berharap, para mahasiswa kelak menjadi sukses, bahkan bisa menjadi menteri seperti dirinya.

 

Putri kandung Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri ini tidak menyangka bisa menjadi menteri.

 

"Sekarang saya diberikan kesempatan (jadi pembicara) di Aula Barat ini sebagai Menko. Pasti 20-30 tahunke depan, adik-adik ini yang duduk di sini (menjadi pembicara sebagai menteri).Saya yakin," kata Puan di ITB, Bandung, Rabu (16/11).

 

Sebagai menteri, ia mengaku bangga jika kelak mahasiswa yang ada di hadapannya menjadi orang sukses,termasuk jadi sosok penting dalam pemerintahan Indonesia di masa depan.

 

Karena itu dia mengingatkan,pentingnya kampus-kampus mencetak lulusan berkualitas dan mampu menjadi pemimpin.

 

"Secara umum, agar semua perguruan tinggi perlu merumuskan kompetensi apa yang harus diperkuat. Sehingga mahasiswa yang lulus bisa berbuat sesuatu untuk bangsa Indonesia,"tandasnya.

Sumber: MONDAYREVIEW.COM