Membentuk Karakter Positif Dengan Gerakan Magrib Mengaji
  • 268
  • 0
  • 0
  • 0

Pariaman - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, Sumatra Barat, Jauhar Muis menyampaikan Gerakan Magrib Mengaji yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat dinilai dapat membentuk karakter positif anak bangsa.
 
"Kegiatan Magrib Mengaji yang dilaksanakan pemerintah setempat harus didukung semua pihak, agar melahirkan generasi muda yang paham dan mengerti nilai agama," kata dia di Pariaman, Selasa (8/11). 
 
Menurutnya pendidikan kepada anak tidak cukup hanya diajarkan melalui jalur formal seperti materi umum dan pengetahuan lainnya.
 
"Kebanyakan pendidikan saat ini lebih memilih mengedepankan materi umum, namun sangat minim sekali ilmu pengetahuan keagamaan hal tersebut juga harus diseimbangkan," jelasnya. 
 
Oleh sebab itu pihaknya sangat mengapresiasi Gerakan Magrib Mengaji yang telah diusung pemerintah setempat sejak 2012.
 
Selain itu ia juga mengimbau kepada keluarga agar memberikan pengawasan serta bimbingan lebih kepada anak agar tidak terpengaruh lingkungan yang tidak sehat.
 
Pemerintah setempat juga telah mengimbau masyarakat kota itu agar ikut serta melaksanakan gerakan magrib mengaji sesudah sholat magrib di masjid terdekat.
 
#AyoKitaMengaji