Mari Bersama Membangun Karakter Anak
  • 365
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab untuk membangun karakter anak sehingga muncul anak-anak berjati diri dan kepribadian sesuai nilai-nilai Indonesia.
 
Menurut Kepala Negara, pembangunan karakter anak bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan sekolah semata tetapi juga merupakan tanggungjawab penuh keluarga serta lingkungan masyarakat.
 
"Jangan hanya menggantungkan kepada pemerintah dan sekolah," kata Presiden usai peringatan Hari Anak Nasional tahun lalu di Istana Bogor Jawa Barat.
 
Presiden juga menyampaikan pembangunan nilai-nilai itu memerlukan jangka waktu yang panjang. "Yang paling penting adalah membangun kultur, nilai-nilai dan itu memerlukan jangka waktu yang panjang," katanya menegaskan.
 
"Kalau bangunan nilai-nilai itu berhasil kita lakukan di mana kita mendapatkan anak-anak yang punya karakter dan kepribadian maka muncul anak-anak berjati diri Indonesia," katanya menambahkan.
 
Oleh karena itu, sebagai manusia yang ditakdirkan menjadi anak bangsa adalah tanggungjawab kita bersamalah untuk turut memperhatikan perkembagan karakter-karakter anak kita. Hal ini sangat penting untuk masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa.
#BersamaBangunKarakter
Sumber: Liputan6