Mahasiswa Harus Terlibat dalam Revolusi Mental
  • 248
  • 0
  • 0
  • 0

Manado - Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Manado, Flora Kalalo, mengatakan peran mahasiswa untuk menegakkan dan mempertahankan semangat kebangsaan sangat penting. Untuk itu, mahasiswa diminta harus terlibat melalui revolusi mental.

Hal tersebut diutarakan Flora Kalalo pada seminar nasional di Aula Rektorat Universitas Sam Ratulangi, Manado pada Selasa (8/11/2016).

"Mahasiswa harus menjadi salah satu pilar yang ikut memperkokoh nilai kebangsaan. Tujuannya agar masyarakat semakin paham tentang semangat kebangsaan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Hengky Kiroh mengatakan, tujuan akhir dari gerakan revolusi mental adalah terbentuknya karakter bangsa yang berintegritas, beretos kerja positif dan bergotong-royong.

 

"Pasalnya pada saat ini nilai cerminan karakter anak bangsa semakin terkikis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Itu bisa terlihat dari budaya antre, budaya tentang kebersihan lingkungan serta budaya tertib,” ungkap Kiroh.