Komunitas Anak Alam Mengabdi Untuk Indonesia
  • 310
  • 0
  • 0
  • 0

Bali - Sekumpulan anak muda di Bali yang memiliki kesempatan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, menemukan bahwa ilmu pengetahuan bukanlah alat untuk memenuhi hasrat pribadi, tapi alat untuk kemajuan sosial. Sekumpulan anak muda ini akhirnya membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Anak Alam.
 
Siapa mereka? Mereka adalah individu-individu yang merasa bertanggung jawab untuk memberikan sumbangsih nyata, memberikan segala kemampuan, pikiran, tenaga dan dirinya untuk menjadi agen perbaikan terhadap komunitas dimana mereka berada. Anggota Anak Alam berbagi kebaikan, pengetahuan maupun pemahaman akan kecintaan terhadap kehidupan, alam, dan masa depan sehingga generasi berikutnya bisa mewarisi bumi yang lebih baik.
 
Visi dari komunitas ini adalah memberikan wadah bagi kaum muda Bali untuk menunjukkan diri sebagai pribadi yang berpendidikan dan memiliki kepekaan sosial yang juga tinggi. Selain itu, komunitas ini memiliki harapan untuk memberikan masa depan yang lebih baik kepada generasi berikutnya, sekaligus memberikan bumi yang lebih layak huni.
 
Meskipun didirikan di Bali, namun anggota komunitas Anak Alam (biasa dikenal dengan Kawan Anak Alam) saat ini sudah tersebar di Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh Anak Alam, seperti mendirikan rumah baca untuk anak-anak di kampung terpencil di Bali. Selain itu, Anak Alam juga melakukan kegiatan bersih-bersih di pesisir danau dan lingkungan perkampungan.
#AyoMengabdiUntukBangsa