Ketika Mahasiswa UNPAD Bicara Sosial Ekonomi di Hadapan Dunia
  • 324
  • 0
  • 0
  • 0

Indonesia memang tak pernah kehabisan mahasiswa dengan integritas yang tinggi dan mengimplementasikan semangat Indonesia Mandiri yang diusung Gerakan Nasional Revolusi Mental. Kini giliran mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, mengukir prestasi di tingkat internasional. Dialah Jhoice Noor Syahid dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis dan M. Hanif Arrazi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik berhasil menjadi penyaji terbaik di ajang “Indonesia Student Association Scientific Conference (ISACS) 2017”. Kompetisi yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Osaka-Nara Jepang itu diadakan di Ichiko Kaikan Hall, Osaka University, Jepang, pada 21 Oktober 2017 lalu.


Dalam ISACS 2017, Jhoice dan Hanif yang tergabung dalam Tim Dana Desa memaparkan makalah presentasi di bidang Goverment, Economic, and Social Policy; bertajuk ‘Integrated Financial Accounting and Reporting Platform on the Village Bureucracy Level throughout Indonesia in Order to Improve Internal Control, Accountablity, and Corruption Practice Prevention on Grand Funds : Case Study of Dana Desa One Billion Rupiah for Every Village-President Joko Widodo Cabinet Program’.


“Kami bangga bisa memaparkan gagasan kami dalam konferensi internasional seperti ini. Apalagi di hadapan ilmuwan-ilmuwan luar biasa. Makalah ini dan khususnya juga kami sampaikan untuk Indonesia,” ujar Hanif.


ISACS 2017 diikuti oleh 42 tim dari sejumlah perguruan tinggi di Jepang, Indonesia, dan Australia. UNPAD sendiri mengirimkan 6 tim yang tersebar di 5 klaster. Keenam tim tersebut merupakan mahasiswa dari berbagai program studi di UNPAD. [An]

 

 


(sumber: http://www.unpad.ac.id/2017/10/mahasiswa-unpad-raih-prestasi-di-jepang/)