Kemenko PMK Dorong Masyarakat Berperan Aktif Peduli terhadap Kaum Marjinal
  • 298
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam kepedulian terhadap kamu marjinal.

Sebagai bentuk apresiasinya, Kemenko PMK memberikan penghargaan kepada The Asia Foundation yang telah berperan aktif dalam memperdulikan kaum marjinal dengan membuat Program Peduli.

Program Peduli bermitra dengan lembaga masyarakat sipil untuk menjangkau penerima manfaat yang selama ini mengalami pengucilan dari program-program Pemerintah yang disebabkan oleh adanya diskriminasi.

Terdapat enam kelompok sasaran Program Peduli yaitu kelompok orang dengan disabilitas (difabel), kelompok anak dan remaja rentan, kelompok masyarakat adat/ lokal terpencil yang sumber daya alamnya terancam, kelompok agama/ keyakinan yang mengalami inteloransi dan kekerasan, kelompok korban pelanggaran berat HAM dan kelompok waria.

Apresiasi memang patut diberikan kepada The Asia Foundation. Pasalnya mereka telah membantu pemerintah dalam mewujudkan program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Di mana The Asia Foundation mau mengubah cara pandang mereka untuk tidak melihat kaum marjinal sebelah mata. Mereka mau mengulurkan tangan dalam mensejahterahkan kaum yang terpinggirkan.