Jadikan MTQ Sebagai Momentum Melakukan Revolusi Mental
  • 300
  • 0
  • 0
  • 0

Sumenep – Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap melalui momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Sumenep, generasi muda di Sumenep makin menyenangi baca Al-Qur’an.

Sehingga, semua generasi muda Qur’ani setiap hari, mulai pagi, siang dan malam hari membiasakan membaca Al-Qur’an sejak dini sesuai kemampuannya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Sumenep Tahun 2016, di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kabupaten setempat, Jalan Dr. Soetomo, (9/11).

Pemerintah Kabupaten Sumenep tentu mendukung berbagai kegiatan yang ada hubungannya dengan kegiatan membaca Al-Qur`an.

“Karena dengan membaca Al-Qur’an akan menjadikan orang yang membacanya semakin mantap dalam ibadah dan keimanannya.” ungkapnya.

Tentunya tidak hanya sekedar membaca Al-Qur`an saja, tapi semakin memantapkan diri dan hati menjadi lembut. Karena dengan kelembutan hati, bangsa ini akan menjadi luar biasa.

MTQ kali ini mengambil Tema “Jadikan MTQ sebagai momentum melakukan revolusi mental, untuk membentuk manusia yang Qurani dan yang berakhlak mulia.”

Kegiatan MTQ yang akan berlangsung tiga hari mulai tanggal 9-11 November 2016, diikuti oleh 306 orang peserta dari 20 kecamatan yang merupakan hasil seleksi MTQ tingkat Kecamatan. Sedangkan tujuh Kecamatan lainnya tidak mengikuti MTQ.

Sumber: sumenepkab.go.id