Intensifkan Gerakan Revolusi Mental
  • 273
  • 0
  • 0
  • 0

Pemkab Semarang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus mengintensifkan sosialisasi gerakan revolusi mental kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan menggelar apel gugus tugas gerakan revolusi mental tingkat Kabupaten Semarang di Lapangan Tambakboyo, Ambarawa, Minggu (12/8).


Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Semarang Haris Pranowo menjelaskan, apel dimaksudkan untuk menekankan kembali komitmen gerakan revolusi mental kepada para anggota gugus tugas.


“Mereka yang nantinya akan menyebarkan semangat perubahan perilaku dan pola pikir berorientasi kemajuan kepada warga,” kata Haris. Menurutnya, gugus tugas Revolusi mental berfungsi menjalankan gerakan melayani, tertib, mandiri, bersatu dan bersih.


“Diharapkan ada kebangkitan di tengah masyarakat untuk ikut serta membangun karakter dan kedaulatan bangsa termasuk di bidang pangan,” jelas Haris.


Dikatakannya, selain apel penguatan komitmen gugus tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental, juga dilaksanakan berbagai kegiatan pendukung. Diantaranya pelayanan perizinan dan pencatatan sipil oleh SKPD terkait, pelayanan KB, festival kuliner nusantara dan lomba msik akustik lagu perjuangan. Juga lomba kuliner nusantara yang diikuti perwakilan kecamatan untuk menggugah semangat kemandirian pangan lokal ditengah gempuran bahan pangan impor. “Demikian juga festival lagu perjuangan untuk membangkitkan smangat cinta tanah air kepada generasi muda,” katanya.


Sementara Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan gerakan revolusi mental harus selalu tertanam dalam pola pikir setiap warga.


“Seluruh kegiatan dan program pembangunan dan pemerintahan, harus menyertakan pola pikir baru yang revolusioner ke arah kebaikan dan kemajuan,” kata Ngesti. Menurutnya, gerakan Revolusi Mental butuh aksi nyata dari seluruh pemangku kepentingan daerah termasuk warga.


Sumber artikel dan foto: radarsemarang.jawapos.com