Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam Aksi Damai 4 November 2016
  • 351
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta – Aksi damai 4 November 2016 memang memberikan efek yang luar biasa bagi Indonesia. Terlebih untuk Gerakan Nasional Revolusi Mental yang memang digalakkan oleh pemerintah. Dalam aksi damai 4 November 2016, banyak yang bisa dilihat sebagai wujud nyata GNRM dengan gerakan-gerakan yang tercermin dalam Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Melayani dan Gerakan Indonesia Bersih.


Dialihkannya aktifitas di Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara, tentunya memberikan dampak yang luar biasa. Terjadi penumpukan penumpang pengguna commuterline di sana. Meskipun begitu, budaya antri tetap menjadi nomor satu. Gerakan Indonesia Tertib pun tercipta dengan harmonis.


Para polisi wanita berjilbab ini membawa bunga serta memberikan minuman gratis untuk para pelaku aksi damai (04/11). Polisi memang diharapkan mampu menjadi pengayom dan melayani bagi seluruh warga negara Indonesia sesuai dengan GNRM Gerakan Indonesia Melayani. Tanpa kekerasan dan komunikasi yang baik.



Kesadaran akan kebersihan pun ditunjukkan oleh para pelaku aksi. Setiap sudut tak luput dari kegiatan bersih-bersih mereka. Gerakan Indonesia Bersih teraplikasi dengan baik pada aksi damai kemarin (04/11).