Gerakan Nasional Indonesia Bersih TNI Dan Warga Perangi Sampah
  • 329
  • 0
  • 0
  • 0

Banyumas - Sinergitas antara TNI dan seluruh komponen bangsa memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kembali dalam rangka mewujudkan wilayah yang bersih, rapi dan indah, Korem 071/Wijayakusuma bersama Kodim 0701/Banyumas menggelar kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Selasa (24/10) yll, dilaksanakan di sungai area sekitar Korem 071/Wk, Banyumas, Jawa Tengah.

Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) merupakan gerakan yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam membersihkan dan menyehatkan lingkungannya. GNIB dilakukan melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran mencakup seluruh Fasilitas Publik, Sarana Kesehatan, Sarana Instansi milik pemerintah, Sarana Infrastruktur, Sarana Masyarakat maupun sarana-sarana lainnya.

“Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini sebagai momen penting untuk menciptakan pangkalan yang bersih dan sehat sesuai standar lingkungan,” kata Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, seperti yang terlansir di SatelitPost Banyumas.

Kegiatan tersebut  juga, sebagai komitmen kebersamaan yang ditunjukan melalui Sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat dalam kepentingan bersama. kegiatan GNIB ini rutin dilakukan serta berkesinambungan

Sambung Dandim dirinya mengaku, Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini sebagai upaya pelaksanaan program. “Program yang telah ditentukan oleh pimpinan, maka kita laksanakan semaksimal mungkin agar hasil yang kita capai sesuai sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Sugeng Supriyadi mengatakan, Gerakan Nasional Indonesia Bersih diikuti dari personil Anggota Makorem 071/Wk, Koramil 04/Sokaraja, Koramil 08/Kalibagor, PDU Banyumas serta masyarakat sekitar Makorem 071/Wk.

Menurut Danramil 08/Kalibagor Kapten Inf Mulyanto, untuk kali ini sasaran yang dibersihkan adalah sampah, rumput, pembersihan sungai di belakang Makorem 071/Wk supaya aliran air lancar dan untuk pengairan ke sawah karena tanam padi akan segera dimulai. [Ar/dil]

Sumber foto: Kodim0701.com