Bela Negara Dengan Membuat Berita Yang Baik
  • 332
  • 0
  • 0
  • 0

Jakarta - Maraknya pemberitaan di media tak bisa dipungkiri dapat menimbulkan kebigungan di tengah masyarakat. Mengingat hal ini sangat penting untuk menyajikan informasi yang baik dan positif, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla? pernah mengatakan ketika banyak pihak mempertanyakan program bela negara yang digagas Kementerian Pertahanan. Dia mengatakan membuat berita yang baik dan positif termasuk salah satu bentuk bela negara.
 
Pria yang akrab disapa JK ini? juga menyampaikan bela negara tidak harus dengan bergaya militer. Menurutnya wartawan pun bisa disebut bela negara jika membuat berita yang baik.
 
"Anda (para wartawan) juga bisa bela negara asal bikin berita yang baik. Ya kan?? Saya juga bela negara kalau mempertahankan negara,?" ujar JK di kantornya, Jakarta, Jumat (30/10/2015).
 
Begitu juga dengan para guru, kata dia, bisa disebut bela negara jika mengajarkan yang baik bagi murid-murid.? "Semua bela negara," tuturnya.
 
Sebab menurut JK, yang terpenting dalam program bela negara itu adalah semangat dan disiplin layaknya tentara kita. "Yang penting semangat dan disiplin," pungkas JK.

#Ayo Bela Negara