Bangga! Atlet Difabel Indonesia Penyumbang Terbesar Juara ASEAN Para Games 2017
  • 291
  • 0
  • 0
  • 0

Keterbatasan fisik bukanlah alasan untuk membatasi diri. Terbukti dari berhasilnya Indonesia sabet gelar juara umum di ASEAN Para Games 2017. Kontingen Indonesia berhasil kumpulkan 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Muhammad Bejita, perenang tak terkalahkan ini berhasil sumbangkan medali emasnya dalam kategori 100 meter gaya punggung ASEAN Para Games hanya dalam 1 menit 3.60 detik. Berkat prestasi ini, Bejita berhasil pecahkan rekor sebelumnya yang disandang oleh Singapura dalam 2 tahun terakhir yaitu 1 menit 12,30 detik.

Ada pula Jendi Panggabean yang tak kalah membanggakan. Kekurangan satu kaki memang tak mampu mengurangi semangatnya. Dia berhasil meraih lima medali emas dan mencetak empat rekor Asia.



Atas keberhasilan para cerminan Indonesia Mandiri inilah Presiden Jokowi berikan pujian luar biasa ketika menerima kontingen atlet ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, 2 Oktober 2017.

“Atlet difabel ini menjadi sumber api semangat yang sangat membanggakan bagi siapa pun dalam mengejar prestasi olahraga,” ujar Jokowi.

Kurang dari setahun, ASEAN Para Games 2018 di depan mata. Predikat juara umum tahun ini adalah modal semangat untuk ajang berikutnya.[An]


 

(sumber : tribunnews.com)