Hak Cipta © 2015-2018 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
SIARAN PERS
Kemenko PMK: Paparkan Evaluasi Revolusi Mental Wilayah Tengah dan Timur Indonesia

Sebagai salah satu program prioritas Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) gencar disuarakan. GNRM diperlukan untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai Integritas, Etos Kerja, dan Gotong Royong demi membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

GNRM sejatinya berorientasi pada dampak (outcome) dan bukan pada hasil (output). Maka, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh elemen bangsa akan arti penting GNRM, mengevaluasi 2,5 tahun pelaksanaan GNRM di Indonesia, mempercepat pelaksanaan GNRM Indonesia dalam skala nasional maupun daerah, serta sebagai sarana komunikasi, informasi dan edukasi GNRM Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyelenggarakan kegiatan Paparan Evaluasi Revolusi Mental Wilayah Tengah dan Timur 2017.  

Kegiatan yang berlangsung pada, Jumat (8/12) ini, disampaikan oleh Kepala Bidang Nilai Budaya dan Karakter Bangsa Menko PMK Ayu Dewita, Paparan tersebut disampaikan dalam acara Konsolidasi Program dan Kegiatan Bidang Pembangunan dan Kebudayaan di Makassar.

Dasar pelaksanaan tersebut mengacu pada  Perpres No.2/2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan diperkuat dengan Inpres No.12/2016 tentang GNRM. [Ar]

 

Sumber foto : Menko PMK

0
0
70
Bagaimana Tanggapanmu ?
0 Tanggapan