TIPS WORK FROM HOME AGAR PRODUKTIF DAN EFEKTIF
  • 123
  • 0
  • 0
  • 0

Hai sobat Revmen, salah satu upaya untuk menghambat penyebaran virus corona agar tidak semakin luas penyebarannya di Indonesia, Presiden Joko Widodo menghimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah. Saat ini bekerja dari rumah lebih sering kita dengar dengan istilah Work From Home (WFH). Yup dengan diberlakukannya WFH, banyak kantor yang sudah memberlakukan  bekerja dari rumah.

Nah, supaya WFH berjalan efektif dan produktif mimin mau kasih beberapa tips nih..  

yuk, Simak tips berikut..

1. Bangun pagi

Sobat Revmen semua pertama-tama harus bangun pagi meskipun kantormu memberlakukan WFH. Sebab bangun di pagi hari akan membuatmu memiliki energi dan semangat yang lebih besar untuk bekerja. Selain itu kantormu juga akan bangga dengamu sebab kamu bisa dipercaya kerja dari rumah tanpa diawasi.

2. Siapkan sarapan dan minuman hangat

Saat kamu mau WFH jangan lupa sarapan dulu meskipun hanya dengan sepotong roti dan ditemani minuman hangat ya Sobat Revmen. Buat kamu pencinta kopi, tak ada salahnya menyediakan secangkir kopi sebagai penambah semangat ya!

3. Ciptakan lingkungan kerja yang bersih dan rapi di rumah

Menciptakan ruang kerja yang bersih dan rapi di rumah akan membuatmu tenang dan nyaman saat bekerja. Selain itu, kamu juga bisa lebih fokus untuk bekerja karena tak menyaksikan barang yang berantakan  #IndoensiaBersih

4. Pertahankan Jam Kerja Secara Teratur

Menetapkan jam kerja secara teratur membuat kamu bertanggung jawab kepada diri sendiri dan atasanmu, karena menyelesaikan semua target pekerjaan dengan tepat waktu. Hal ini dilakukan agar sobat semua untuk tetap berkomitmen terhadap perusahaan ya. Jadi jangan semau-maunya sendiri ya...

 

5. Rencanakan Alur Kerja Anda

Sebelum kalian memulai bekerja, pastikan sobat Revmen untuk tahu apa prioritas untuk hari itu, berapa lama kamu pikir bisa menyelesaikan semuanya, dan apa yang akan kamu kerjakan jika punya waktu ekstra. Jadi kalian harus tetap semangat ya walaupun bekerja dari rumah.

6. Komunikasi dengan keluarga

Ini merupakan bagian penting karena tidak semua orang paham konsep bekerja dari rumah. Informasikan kepada keluarga, kalau saat ini kalian sedang WFH bukan libur ya. Jika memungkinkan, minta bantuan orang lain, misalnya pengasuh, untuk menjaga anak selama orang tua bekerja dari rumah.

 

7. Komunikasi dengan rekan kantor

Meski pun bekerja dari rumah, kalian semua harus tetap jalin komunikasi dengan rekan-rekan di kantor untuk memberikan perkembangan tentang pekerjaan yang sedang dikerjakan. Aktifkan notifikasi email, aplikasi obrolan dan nada dering ponsel agar komunikasi dengan kantor berjalan lancar.

 

8. Siapkan Koneksi Internet

Saat ini, koneksi internet merupakan bagian yang sangat penting untuk melakukan WFH ya sobat, hal ini karena dengan internet kita dapat mengakses beberapa aplikasi untuk melakukan meeting, membuat laporan, melaporkan perkembangan pekerjaan, dll. Jadi pastikan selama kalian melakukan WFH koneksi internet kalian tersedia ya..

 

Bagaimana sobat Revmen, ini loh 8 tips yang dapat mimin bagikan ke kalian agar WFH kalian tetap efektif dan produktif. Dimanapun kalian baik di kantor dan dirumah tetap ya kita harus memiliki etos kerja..

 

Yuk tetap produktif walau Work from home demi mencegah penyebaran COVID-19

 

#Indonesiabersatumelawancorona