Raih Dua Medali Emas, Menko PMK Bangga Atas Perjuangan Atlet-Atlet Indonesia
  • 141
  • 0
  • 1
  • 0

Jakarta (20/8) – Kontingen Indonesia hingga Senin (20/8) siang telah berhasil menyumbangkan dua medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Kedua medali ini disumbangkan oleh Rosmaniar Defia dari cabang olahraga (cabor) taekwondo dan yang terbaru Lindswell Kwok dari cabor wushu.

“Selamat atas keberhasilan perjuangan Rosmaniar Defia dan Lindswell Kwok serta para atlet lainnya yang sudah sumbangkan medali bagi Indonesia. Kami bangsa Indonesia bangga dengan prestasi kalian,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Jakarta, Senin (20/8)

Puan Maharani sempat mengamati perjalanan dan perjuangan para atlet di Asian Games 2018, termasuk Rosmaniar Defia. Dirinya  menceritakan bahwa di bulan Mei lalu, Defia berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan meraih medali emas di Kejuaraan Asia Taekwondo di Vietnam.

Selanjutya, Menko Puan juga telah melihat upaya keras baik dari atlet maupun pengurus besar (PB) Wushu Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018 ini. “Medali emas yang diraih oleh Lindswell Kwok hari ini merupakan buah dari kerja keras dan persiapan matang yang sudah dilakukan sehingga capaian ini patut untuk diapresiasi” jelas Menko Puan.

Raihan medali emas di dua cabor ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet di cabor lainnya untuk berjuang keras meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dalam Asian Games 2018.  “Saya harap raihan dua emas ini dapat menjadi motivasi bagi Kontingen Indonesia lainnya untuk dapat berjuang dan meraih prestasi tertinggi sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia dan merah putih dalam Asian Games 2018” ujar Menko Puan.

Di akhir Menko Puan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu mendukung para atlet yang akan bertanding “Motivasi seluruh masyarakat Indonesia sangat penting sehingga para atlet dapat memiliki semangat yang tinggi dan meraih prestasi terbaiknya dalam Asian Games 2018” pungkas Menko Puan.