MENERAPKAN NEW NORMAL SAAT WORK FROM OFFICE
  • 73
  • 0
  • 0
  • 0

Untuk sebagain sobat Revmen pasti sudah paham ya dengan istilah WFH atau work from home yang artinya bekerja dari rumah dan istilah WFO atau work from office yaitu bekerja dari kantor.

Sebagain dari kalian mungkin selama pandemi covid-19 ini ada yang tetap bekerja dari kantor ya. Atau ada pula yang bekerja dengan sistem shifting yang terkadang harus datang ke kantor dan terkadang bekerja dari rumah.

Yap, dengan mulai diberlakukannya new normal beberapa hari kedepan, tentunya peraturan PSBB yang selama ini telah diterapkan dan diimbau oleh pemerintah berangsur-angsur akan dilonggarkan sobat.

Fase new normal ini adalah ada sebuah tatanan kehidupan baru yang akan dijalani oleh masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. fase new normal sudah mulai dapat kita lihat dengan mulai dibukanya kembali perkantoran, pusat perbelanjaan, toko-toko, restaurant, dan lain sebagainya. 

Pada saat fase ini kita dapat kembali melakukan aktivitas bekerja kembali di kantor sobat. Hayo siapa yang sudah tidak sabar ingin ke kantor ?. eits, tapi sobat Revmen jangan terburu-buru senang ya. Karena, pergi ke kantor pada fase new normal ini ada beberapa protokol kesehatan yang harus selalu kalian perhatikan berbeda pada saat kalian ke kantor sebelum adanya pandemi covid-19.

Adapun beberapa protokol kesehatan yang dapat kalian terapkan guna mencegah penularan covid-19 selama bekerja dari kantor ialah dengan selalu menggunakan masker, membawa masker cadangan, membawa alamat makan dan perlengkapan ibadah sendiri, membawa hand sanitizer, membawa tisu basah/tisu kering, tote bag, kantong untuk masker habis pakai, botol minum, jacket pribadi, dompet cashless, helm sendiri bagi yang suka menggunakan ojol alias ojek online, dan sabun cair sobat.

Satu lagi sobat, perlu kalian ingat bahwa selalu gunakan lengan atau siku kalian untuk membuka pintu atau menekan tombol lift ya.. dan buat pengguna kendaraan umum usahakan untuk selalu menggunakan uang elektronik ya..

Yuk sobat, kita kembali bekerja dengan semangat etos kerja,

#Ayoberubah