Khasiat Jamu untuk Melawan COVID-19
  • 8
  • 0
  • 0
  • 0

Hai sobat Revmen, saat ini Indonesia sedang mengalami bencana nasional yaitu pandemik COVID-19 atau yang lebih sering kita sebut dengan virus corona. semenjak di umumkan oleh Joko Widodo Presiden Republik Indonesia pada 2 Maret lalu, hingga 22 Maret 2020 jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia tercatat 514 orang, dari total kasus itu, yang sudah sembuh 29 orang dan pasien meninggal dunia 48 orang. Nah, dengan jumlah kasus yang setiap hari meningkat tentunya kalian sudah tahukan sobat revmen, kalau COVID-19 ini dapat dengan mudah menular. Yapp, penularannya bisa melalui droplet  yaitu percikan cairan yang mengandung virus yang keluar dari bersin atau batuk.

Dengan kondisi yang seperti ini sudah saatnya kita menjaga ketahanan diri  Sobat Revmen. Kalian jangan panik dan takut karena dengan panik dan takut dapat menurunkan daya tahan tubuh loh sobat.

Mimin mau kasih beberapa tips nih kalau COVID-19 ini bisa kita lawan loh, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Seperti yang diungkapkan oleh seorang peneliti dari Universitas Airlangga Surabaya Chaerul Anwar Nidom yang menemukan vaksin corona pada curcuma di tanaman herbal atau yang lebih dikenal dengan empon-empon.

Yuk kita rutin mengkonsumsi empon-empon alias jamu tradional, cara membuatnya mudah banget kalian cukup siapkan:

1.     Jahe 1 Ruas

2.     Kunyit

3.     Temulawak

4.     Sereh

Pertama-tama bahan tersebut kalian cuci bersih, potong kecil-kecil, lalu rebus hingga matang. Setelah mendidih, dinginkan. Kemudian air dari bahan-bahan tersebut bisa langsung kalian minum sobat. Bagaimana sobat Revmen yang selalu mimin sayangi mudah banget kan buat empon-empon?

Yuk sobat, kita lawan COVID-19 ini dengan mengkonsumsi rempah-rempah tersebut yang sudah menjadi tradisi secara turun menurun sejak dahulu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

#IndonesiaBersatumelawancorona