Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

YUK BERWIRAUSAHA DI USIA MUDA

Wirausahawan muda
  • 22 Desember 2020
  • 0 Komentar

YUK BERWIRAUSAHA DI USIA MUDA

Usia muda adalah usia emas, Begitulah kurang lebih kata- kata yang seringkali kita dengar ketika ada orang yang menasehati para pemuda. Dalam usia muda seseorang akan menentukan nasibnya ke depan. Apakah pada usia muda tersebut produktif atau tidak produktif akan sangat mempengaruhi masa depannya nanti.

Membuat usaha di usia muda bukanlah hal yang baru di kalangan pebisinis. Saat ini sudah banyak kaum muda yang sukses dengan membangun bisnisnya. Mulai dari bisnis kuliner, hingga berbisnis properti dan memiliki perusahaan sendiri.


Usia sekitar 20 tahunan biasanya seseorang sudah bisa mandiri, belum memiliki tanggungan, punya banyak teman, dan waktu luang yang cukup banyak. Inilah momen yang bisa kalian manfaatkan untuk mulai berbisnis di usia muda, baik untuk sampingan atau main bisnis.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memulai berwirausaha di usia muda seperti memupuk rasa percaya diri. Yap, membangun rasa percaya diri bukanlah hal yang mudah namun kalian harus yakin dan kuatkan tekad kalau memulai usaha memang membutuhkan waktu dan perjuangan. Selain itu pada era Revolusi Industri 4.0 saat ini kalian juga sangat perlu memahami teknologi, jangan hanya membangun rasa percaya diri namun tidak dibarengi dengan meningkatkan kualitas diri kalian. Terakhir adalah tetapkan fokus dengan target kalian perlu selalu kalian inget nih kalau berwirausaha itu sangat perlu tuh yang namanya jiwa pantang menyerah.

Bagaimana sobat, kapan nih kalian mulai berwirausaha. Yuk waktunya yang muda yang berkreasi. Karena usia muda adalah usia emas.

#IndonesiaMandiri

#AyoBerubah

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: