Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Menyulap Limbah Sampah Plastik Menjadi Tas

produk tas olahan dari limbah plastik
  • 22 Desember 2020
  • 0 Komentar

Menyulap Limbah Sampah Plastik Menjadi Tas

Sebagain dari kita pasti sudah sangat paham kalau banyak masalah yang muncul akibat dari penggunaan plastik yang tidak bijak. keberadaan limbah sampah plastik menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan karena permasalahan limbah sampah plastik tidak hanya terjadi di daratan saja, melainkan juga terjadi di laut yang membuat kehidupan biota laut semakin teracam karena  semakin keberadaan limbah plastik.

Namun belakangan ini, sebagian dari kita telah sadar kalau keberadaaan dari limbah sampah plastik dapat diolah menjadi berbagai kerajinan tangan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kerajinan tangan yang dapat dilakukan adalah dengan membuat tas, dompet, tepat tisue, atau bahkan vas bunga yang berasal dari olahan daur ulang limpah plastik.

Salah satu UMKM yang mengolah daur ulang limbah sampah plastik yaitu Eleven Handicraft berasal dari Sleman. Usaha ini yang telah berdiri sejak tahun 2010. Bahan utama dalam pembuatan tas  yaitu sampah plastik. Limbah sampah plastik yang digunakan bisa dari limbah sampah plastik kemasan kopi, minyak goreng, detergen, pewangi pakaian, atau bahkan  plastik dari pembungkus kemasan selain penggunaan bahan utama ada juga tambahan manik-manik yang membantu membuat kreasinya terlihat lebih fashionable dan trendy.

Dengan menggunkan tas daur ulang dari  bungkus plastik kita  bisa membantu untuk mengurangi sampah plastik. Selain itu, tentu saja hasil dari kerajinan ini bisa digunakan sebagai penunjang penampilan yang trendy, fashionable dan juga ramah lingkungan. Selain itu, dengan menggunakan tas ini Kita juga turut serta dalam aksi nyata mengurangi limpah sampah plastik. Karena sampah plastik termasuk dalam jenis sampah yang susah terurai.

#IndonesiaBersih

#IndonesiaMandiri

#Ayoberubah

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: