Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Kena Tilang di AS, Luna Maya: Gak Bisa “Salam Tempel”!

GITertib, lalu lintas, luna maya
  • 16 Mei 2022
  • 0 Komentar

Kena Tilang di AS, Luna Maya: Gak Bisa “Salam Tempel”!

Tiga hari kena tilang, harus segera dibayar. Lewat tiga hari, SIM dicabut tak bisa menyetir lagi. Begitu cerita Luna soal penegakkan hukum lalu lintas di Amerika Serikat.

Jakarta (16/05/2022), Luna Maya dalam liburannya baru-baru ini di Amerika Serikat (AS) kena tilang atas pelanggaran lalu lintas. Lewat kanal YouTUbe TS Media, diketahui Luna Maya berlibur bersama Marianne Rumantir dan Erika Carlina. Mereka diketahui awalnya menginap di daerah Joshua Tree National Park, California. Luna, Erika, dan Marianne kemudian ingin mengunjungi beberapa spot foto menarik di daerah Skull Rock.

Namun, dalam perjalanan, tiba-tiba terdengar suara sirine mobil polisi. Mobil polisi tersebut mengikuti mereka lantaran telah melanggar aturan batas kecepatan mobil yang melintas di daerah tersebut. “Jadi di sini ketat, guys, enggak boleh ngebut. Di sini banyak hewan liar menyeberang. Dan kalau misalkan kita speeding dan nabrak binatang, kita enggak boleh dan bisa dipenjara,” kata Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/5).

“Ini taman nasional, dilindungi, jadi mereka sangat melindungi hewan liar yang ada di Taman Nasional ini,” lanjut Luna. Polisi kemudian memberikan sebuah dokumen tilang untuk sopir mobil Luna Maya. “Jadi kita ditilang di USA. Batas maksimumnya itu 25 km per jam, speed-nya kita 30 km per jam, berarti dia kasih yang paling rendah, “ujarnya.

“Ini bisa dibayar online, enggak bisa tuh “salam tempel”. Dalam 3 hari kita harus bayar, maksimum 1 bulan,” tutur Luna. “Tiga hari setelah ditilang langsung dibayar. Kalau kita enggak bayar ya yang nyetir bisa dicabut SIM-nya, enggak bisa nyetir lagi,” lanjutnya.

Beberapa tahun lalu, Luna Maya juga pernah berurusan dengan polisi Negara bagian Washington, AS gara-gara naik taksi privat dari New York ke Washington. Dilansir dari suara.com, taksi yang ditumpangi Luna sempat diberhentikan polisi karena melakukan perjalanan terlalu jauh menggunakan taksi.

“Pernah waktu itu, dari New York tapi ini 4 tahun yang lalu dari New York ke Washington naik taksi. Karena nggak tahu caranya ke sana pesen taksi tapi taksi private, bukan ada tulisan taksi di atas begitu. Ternyata jalanan ke sana tiga jam, pas di jalan diberhentiin polisi diinterogasi gitu,” cerita Luna.

Luna melanjutkan, polisi itu sempat heran kenapa dia sampai melakukan perjalanan sangat jauh seorang diri dengan taksi. “Gue enggak ngerti juga. Sampai paspor dicek ternyata semua aman. Ditanya, ’di koper ada apa? Ada narkoba ya’. Dipikir kurir kali gue, tutur Luna tergelak.

Luna lalu memberikan alasan kepada polisi tersebut bahwa kedatangannya ke Washington karena harus menemui tantenya. “Mau ketemu tante gue. bilang gitu,” katanya.  “Lantas polisi nanya lagi kenapa naik taksi. Kujawab aja I don’t know karena enggak kepikiran, karena at that time bener-bener harus ke sana karena sudah ditungguin, ya udah deh naik taksi aja, eh malah kena tilang,”pungkasnya.

*PS

Sumber :

Kompas.com diakses 15 Mei 2022

Suara.com diakses 16 Mei 2022

 

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: