Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Kemenko PMK Dukung ACTION 2022

GIMandiri, KemenkoPMK, Koperasi, film, nilai revolusi mental
  • 26 Mei 2022
  • 0 Komentar

Kemenko PMK Dukung ACTION 2022

ACTION 2022 adalah satu langkah strategis untuk mengimplimentasi nilai-nilai Revolusi Mental secara kreatif dalam pembuatan Film yang terintegrasi dengan bidang lainnya.

Jakarta (26/05/2022), Pekan lalu, Koperasi Serba Usaha Indonesia Kreatif Berkarya (Kirnarya Coop) meluncurkan program Audisi Crew Talent Indonesia (ACTION 2022) Kinarya Coop. Acara ini dihadiri secara Virtual oleh Deputi Bidang Koordinator Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Didik Suhardi.

Didampingi Sekretaris Deputi, Maman Wijaya, Didik mengapresiasi program ini karena telah mengimplementasikan nilai-nilai revolusi mental seperti etos kerja, gotong royong, dan integritas. Dalam sambutannya, Didik sangat antusias karena program ini diluncurkan oleh Kinarya dimana Kinarya adalah sebuah koperasi yang tentu sangat bercorak ekonomi kerakyatan dan sejalan dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

ACTION 2022 adalah kelanjutan dari penandatanganan DEKLARASI GERAKAN1000, oleh 7 Kementerian dan Lembaga, Maret 2016 lalu. ACTION 2022 adalah salah satu langkah strategis untuk mengimplimentasi nilai-nilai Revolusi Mental secara kreatif dalam pembuatan

Film yang terintegrasi dengan bidang lainnya (seperti promosi Pariwisata dan Promosi Produk UMKM), kali ini dibuka oleh Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina. Dalam sambutannya, Rima menyebut film dapat menjadi ajang aktualisasi pelajar dan mahasiswa Indonesia dalam berkreasi dalam karya yang berdaya saing.

Acara diakhiri dengan peserta pelajar dan mahasiswa mengikuti tes minat bakat. Tes ini sebagai langkah awal bagi Kinarya Coop mengetahui peminatan anak Indonesia, dengan target membina 500 ribu anak Indonesia untuk mengikuti edukasi gratis secara virtual sebanyak 12 Modul.

Edukasi gratis ini dimulai bulan Juni 2022 sampai dengan Oktober 2022. Edukasi ini dalam rangka persiapan pembuatan 320 film pendek dan 17 film layar lebar/seri termasuk pengembangan karakter animasi. Pembuatan film ini diharapkan dapat menyerap tenaga magang pelajar mahasiswa yang telah mengikuti rangkaian ACTION 2022.

*PS

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: