Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Kampung Talas Kota Tangerang: Wisata Edukasi Budayakan Tertib Lalu Lintas

Kampung Talas di Karawaci Tangerang merupakan kampung wisata edukasi tertib berlalu lintas
  • 24 April 2021
  • 0 Komentar

Kampung Talas Kota Tangerang: Wisata Edukasi Budayakan Tertib Lalu Lintas

Kampung Talas yang dicanangkan sebagai kampung wisata edukasi, diinisiasi guna membudayakan tertib berlalu lintas dengan cara yang aplikatif dan menyenangkan.

Jakarta (18/04/2021) Kerap kali kita menjumpai kesadaran tertib berlalu lintas masih disepelekan oleh para pengendara di jalan. Mulai dari, tak mengenakan helm dan sabuk pengaman, melanggar rambu lalu lintas, hingga abai terhadap markah  jalan. Berangkat dari keprihatinan tersebut, salah satu kampung di Kota Tangerang menginisiasi lahirnya kampung tertib lalu lintas guna mensosialisasikan pentingnya kesadaran berlalu lintas. Kampung Tertib Lalu Lintas atau yang disingkat Kampung Talas ini pun menjadi kampung tertib lalu lintas pertama yang ada di Indonesia, unik ya sobat Revmen?

Diresmikan pada September 2019 lalu, Kampung Talas yang terletak di wilayah Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci ini menjadi pelopor terbentuknya kampung tertib lalu lintas lainnya di berbagai daerah Indonesia. Kampung Talas yang digagas pula sebagai kampung wisata edukasi di Kota Tangerang itu tampak semarak, bersih, dan hijau. Demi memberi edukasi pada masyarakat sekitar agar lebih memahami rambu-rambu lalu lintas, maka kampung ini dihiasi dengan mural-mural berisi ajakan tertib berlalu lintas.