Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

FRI Loloskan 35 PT Program Swakelola GNRM

FRI, GNRM
  • 09 Juli 2022
  • 0 Komentar

FRI Loloskan 35 PT Program Swakelola GNRM

Tiga puluh lima Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dinyatakan lolos seleksi sebagai penerima Dana Swakelola Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022 yang dianggarkan oleh Kemenko PMK.

Jakarta (09/07/2022) (Program GNRM ini merupakan kolaborasi Kemenko PMK dengan Forum Rektor Indonesia (FRI) Tahun 2022. Seleksi dilakukan oleh Tim seleksi FRI selama tiga hari dengan melakukan reviu proposal yang masuk.

Tahun ini program dan kegiatan yang dilaksakan diharapkan berbentuk aksi nyata, lebih-lebih yang mengarah ke program pengentasan kemiskinan kritis. Hal itu disampaikan Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi di depan tim seleksi dari FRI.

“Jangan lagi kegiatan seminar-seminar saja, fokus ke kegiatan aksi nyata. Ada tiga agenda besar dari Kemenko PMK dalam GNRM ini selain Aksi Nyata Penanaman Sepuluh Juta Pohon, kita juga fokus pada gerakan Ayo Berkoperasi yang akan dimulai 12 Juli ini sebagai hari Koperasi. Selain itu kita juga fokus untuk menyusun program yang bertujuan untuk mendorong penggunaan media sosial secara positif,” tegas Didik.


Menanggapi hal tersebut, Ketua FRI 2022 Prof. Ir. Panut Mulyono mengamini dengan memberikan kepastian bahwa FRI akan mengawal seluruh kegiatan termasuk kegiatan yang dilakukan Kemenko PMK dalam rangka GNRM. FRI dengan sumber daya yang melimpah bisa diterjunkan ke masyarakat dan tentu punya peran strategis. Kita punya kelompok kerja (Pokja), misal Pokja pembinaan karakter bangsa yang sudah pasti akan mengawal program GNRM,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua FRI Prof. Dr Maskuri menyatakan bahwa sangat penting sekali untuk melakukan kegiatan yang berkelanjutan. “Tentu kita berharap proposal makin bagus dan yang penting sustainable agar tahun-tahun  berikutnya bisa dikerjakan lagi dan memberi manfaat pada masyarakat, “tuturnya.


Dari hasil reviu proposal yang masuk, akhirnya diputuskan ada 35 perguruan tinggi l yang berhak mendapat Dana Swakelola Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022. Selanjutnya, pimpinan perguruan tinggi yang ditetapkan sebagai penerima akan diundang untuk mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan  pada  Rabu-Jumat, 20-22 Juli 2022. Adapun agenda kegiatan itu adalah penandatanganan Kontrak dan Bimbingan Teknis   Pelaksanaan GNRM Perguruan Tinggi Tahun 2022.

Tiga puluh lima perguruan tinggi yang terpilih adalah Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia Perbanas Jakarta, IPB University, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia,Universitas Al-Ghifari Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Islam Jakarta, Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Majalengka, Universitas Malikussaleh, Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Selanjutnya Universitas Nani Bili Nusantara-Sorong-Papua Barat, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Universitas Prima Indonesia, Universitas Samawa, Universitas Sebelas Maret, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Tanjungpura, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Telkom, Universitas Terbuka, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Widya Mataram, Universitas YARSI. * PS

Grafis : Ika GTN GNRM  Foto : Dian GTN GNRM

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: