Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Tetap Tegak Garuda Muda

Tetap Tegak Garuda Muda
  • 11 Juli 2022
  • 0 Komentar

Tetap Tegak Garuda Muda

Nasib kurang baik dialami Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Meski menang telak 5-1 atas Myanmaar, Timnas Indonesia U-19 tetap gagal ke semfinal.

 

Jakarta, 11/07/22 - Pil pahit harus ditelan Timnas U-19 Indonesia. Impian untuk bisa menjadi juara di Piala AFF U-19 harus buyar setelah tersingkir di fase grup. Meski menang 5-1 atas Myanmar di laga terakhir Grup A, Timnas U-19 Indonesia finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

 

Penyebabnya karena di pertandingan Grup A lainnya, Vietnam dan Thailand berakhir imbang 1-1. Dengan ini maka Vietnam menjadi juara Grup A dan runner up Thailand berhak lolos. Indonesia berada di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand meski secara poin sama-sama mengumpulkan 11.

 

Kegagalan ini jelas menyakitkan mengingat Indonesia dari lima kali main tanpa terkalahkan (3 kali menang, 2 kali seri). Selain itu Indonesia menjadi tim paling produktif dengan 17 gol dan kemasukan 2 gol.

 

Secara perolehan poin di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 mengemas 11 angka, sama persis dengan dua tim lain, yakni Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19. Timnas Indonesia U-19 bahkan memiliki selisih gol yang lebih dahsyat ketimbang Vietnam dan Thailand.

 

Ketika selisih gol Timnas Indonesia U-19 adalah +11, Vietnam hanya +9 dan Thailand +6. Namun, uniknya, justru Vietnam dan Thailand yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah dinyatakan finis sebagai juara dan runner-up Grup A.

 

Penyebabnya karena Vietnam dan Thailand unggul head-to-head atas Timnas Indonesia U-19. Ketiga tim ini sejatinya sama-sama bermain imbang ketika berduel. Hanya saja, Vietnam dan Thailand sanggup mencetak gol saat saling bersua di matchday pamungkas.

 

Sobat Revmen, Indonesia memang tersingkir dari gelaran Piala AFF U-19 2022 secara dramatis karena selisih gol. Namun Timnas Muda Indonesia U-19 meski pulang dengan kepala tegak karnea berhasil menyuguhkan permainan indah dan atraktif. Apalagi Indonesia menjadi tim paling produktif dengan 17 gol dan kemasukan 2 gol. Dukungan dari masyarakat Indonesia tak terhenti dan terus mengalir untuk kejayaan sepak bola Indonesia. Tetap tegak garuda muda!

 

Reporter : MKH

 

*Diolah dari berbagai sumber

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: