Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Slank Luncurkan Koperasi Bernama Slankops

Slank Luncurkan Koperasi Bernama Slankops
  • 31 Juli 2022
  • 0 Komentar

Slank Luncurkan Koperasi Bernama Slankops

Slank dan Slankers buat koperasi, berdayakan generasi muda jadi wirausaha mandiri dan tangguh.

 

Jakarta, 31/07/22 - Grup musik legendaris Indonesia yakni Slank secara resmi meluncurkan koperasi konsumen multipihak bernama Slankops. Koperasi ini merupakan yang pertama di dunia, di mana komunitas atau penggemar dari Slank yakni Slankers dapat menjadi anggota dan juga dapat menjadi investor.

 

Grup band Slank dan para pendukungnya, Slankers mencetuskan ide untuk mendirikan koperasi, di mana wadah ini akan digunakan untuk mendongkrak berbagai peluang dan kesempatan yang ada.

 

Para Slankers berencana mengembangkan brand inovatif “Slankop”, mereka juga secara resmi telah mendapatkan Akta Koperasi dengan nama Koperasi Slank Jurus Tandur, pada 14 April 2022. “Tandur” mempunyai makna bahwa koperasi ini harus terus maju dan pantang mundur.

 

Koperasi Konsumen Slank Jurus Tandur yang memiliki brand “Slankops” pun kemudian berhasil merumuskan visi, yaitu memberdayakan generasi muda menjadi wirausaha mandiri dan tangguh. Langkah yang segera dilakukan oleh Slankops beserta para anggota yang segera bergabung adalah menjadi Inkubator Wirausaha.

 

Nantinya salah satu brand Slankops akan dilakukan soft launching adalah WarSlank. Warung usaha para Slanker yang dapat dimanfaatkan mempromosikan dan menjual barang buatan sendiri, yang berlokasi di Bekasi. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambut baik langkah para pendukung band legendaris Slank atau Slankers.

 

“Dengan adanya Slankops, Kementerian Koperasi dan UKM sebagai pembina bersama seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Dinas yang membidangi koperasi dan ukm diharapkan dapat mengajak para generasi muda untuk mengenal lebih dekat koperasi, apa manfaat koperasi bagi peningkatan kesejahteraan bersama masyarakat,” kata Teten Masduki dalam keterangan persnya.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Slankops Bimo Setiawan Almachzumi atau akrab disapa Bimbim mengatakan bahwa berdirinya Slankops sejalan dengan lagu-lagu dari Slank yang berbasis solidaritas dan kekeluargaan. Dengan ini, dia pun berharap dapat memberdayakan para penggemar untuk mandiri secara ekonomi. "Sejalan dengan lagu Slank yakni solidaritas, kekeluargaan dan bagaimana memberdayakan penggemar dari Sabang sampai Merauke. Koperasi berbasis band rock roll ini bahkan pertama di dunia dan Slankops ini semoga dapat menjadikan penggemar mandiri secara ekonomi," pungkas Bimbim

 

Reporter : MKH

 

Sumber

Celebrities.id (2022). Diakses pada tanggal 31 Juli 2022.

Mediaindonesia.com (2022). Diakses pada tanggal 31 Juli 2022.

Kompastv.com (2022). Diakses pada tanggal 31 Juli 2022.

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: