Jadilah Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental!

Saat Delegasi GPDRR Ikut Aksi Tanam 10 Juta Pohon

Saat Delegasi GPDRR Ikut Aksi Tanam 10 Juta Pohon
  • 24 Mei 2022
  • 0 Komentar

Saat Delegasi GPDRR Ikut Aksi Tanam 10 Juta Pohon

Para delegasi GPDRR dari seluruh dunia ikut aksi penananman 10 juta pohon di Pantai Mertasari, Denpasar.

 

Jakarta, 24/05/22 - Komitmen Pemerintah Indonesia dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim ditunjukkan dengan aksi nyata penanaman 10 juta pohon yang dilakukan secara simbolis di SMP PGRI 3 Denpasar, Bali, Selasa.

 

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) didukung liontas Kementerian, Satuan Pendidikan, Ormas hingga Komunitas masyatraka memulai gerakan bersama menanam pohon. Gerakan ini akan dilakukan serentak disepanjang tahun diseluruh wilayah Indonesia.

 

"Ini kita lakukan di seluruh Indonesia yang melibatkan seluruh masyarakat, termasuk akademisi, anak-anak sekolah dan juga kelompok masyarakat yang ada di seluruh Tanah Air," ujar Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

 

Penanaman pohon kemudian dilanjutkan di Pantai Mertasari, Denpasar, yang melibatkan para delegasi GPDRR dari seluruh dunia.

 

Pada kesempatan tersebut, para delegasi 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) bersama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menanam bibit pohon bakau di kawasan itu.

 

Pencanangan penanaman 10 juta pohon juga dikuti 1000an peserta serentak di 34 provinsi. Meski secara  virtual antusias masyarakat terlihat saat mereka menanam di tempat masing-masing seperti halaman sekolah, kampus hingga lahan desa.

 

Reporter : MKH

Komentar pada Berita Ini (0)

Tinggalkan Komentar

    • Dipos pada: